Home / Kliping / Kadis: Sampah di DKI Meningkat pada Musim Hujan
Petugas UPK Badan Air membersihkan tumpukan sampah di Pintu Air Manggarai, Jakarta, Selasa (13/11/2018). Aneka jenis sampah itu terbawa aliran Sungai Ciliwung. Sampah-sampah itu diperkirakan akan terus ada saat debit air Ciliwung tinggi, terutama saat daerah Bogor dan sekitarnya diguyur hujan deras.(KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kadis: Sampah di DKI Meningkat pada Musim Hujan", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/11/18/10551061/kadis-sampah-di-dki-meningkat-pada-musim-hujan. 
Penulis : Nursita Sari
Editor : Sandro Gatra
Petugas UPK Badan Air membersihkan tumpukan sampah di Pintu Air Manggarai, Jakarta, Selasa (13/11/2018). Aneka jenis sampah itu terbawa aliran Sungai Ciliwung. Sampah-sampah itu diperkirakan akan terus ada saat debit air Ciliwung tinggi, terutama saat daerah Bogor dan sekitarnya diguyur hujan deras.(KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kadis: Sampah di DKI Meningkat pada Musim Hujan", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/11/18/10551061/kadis-sampah-di-dki-meningkat-pada-musim-hujan. Penulis : Nursita Sari Editor : Sandro Gatra

Kadis: Sampah di DKI Meningkat pada Musim Hujan

Petugas UPK Badan Air membersihkan tumpukan sampah di Pintu Air Manggarai, Jakarta, Selasa (13/11/2018). Aneka jenis sampah itu terbawa aliran Sungai Ciliwung. Sampah-sampah itu diperkirakan akan terus ada saat debit air Ciliwung tinggi, terutama saat daerah Bogor dan sekitarnya diguyur hujan deras.(KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kadis: Sampah di DKI Meningkat pada Musim Hujan", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/11/18/10551061/kadis-sampah-di-dki-meningkat-pada-musim-hujan.  Penulis : Nursita Sari Editor : Sandro Gatra
Petugas UPK Badan Air membersihkan tumpukan sampah di Pintu Air Manggarai, Jakarta, Selasa (13/11/2018). Aneka jenis sampah itu terbawa aliran Sungai Ciliwung. Sampah-sampah itu diperkirakan akan terus ada saat debit air Ciliwung tinggi, terutama saat daerah Bogor dan sekitarnya diguyur hujan deras.(KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan, volume sampah di Jakarta meningkat setiap musim hujan. Sebab, banyak kiriman sampah dari hulu yang terbawa arus sungai. “Biasanya meningkat, apalagi sampah dari hulu, Bogor, Depok, melalui Sungai Ciliwung, termasuk sampah dari permukiman yang ada di saluran warga juga masuk ke kali, sungai,” ujar Isnawa melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Minggu (18/11/2018). Isnawa menyampaikan, jenis sampah kiriman dari hulu biasanya macam-macam, mulai dari bambu, plastik, hingga batang pohon. Pada hari-hari biasa, volume sampah di Jakarta mencapai 7.000-an ton per hari. Volume itu akan meningkat 2-3 persen pada musim hujan. “Jumlahnya relatif ya, (naik) 2-3 persen,” kata Isnawa. Untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan sampah pada musim hujan, lanjut Isnawa, para petugas Dinas Lingkungan Hidup selalu siaga membersihkan sampah-sampah itu. “Mereka (petugas) standby,” ucapnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Kadis: Sampah di DKI Meningkat pada Musim Hujan”, https://megapolitan.kompas.com/read/2018/11/18/10551061/kadis-sampah-di-dki-meningkat-pada-musim-hujan.
Penulis : Nursita Sari
Editor : Sandro Gatra

Check Also

Sungai Ciliwung di Kawasan Bukit Duri, Jakarta yang sebagian bantarannya sudah dinormalisasi, Jumat (18/8/2017). Di sepanjang bantaran yang sudah dinormalisasi juga dibangun jalan inspeksi.(KOMPAS/HERU SRI KUMORO)

Sungai Ciliwung Akan Jadi Destinasi Wisata

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan tengah menggodok implementasi rencana menjadikan Sungai Ciliwung …