Home / Kliping / Peninggian Tanggul Saluran PHB Swadarma Diapresiasi Warga
peninggian tanggul

Peninggian Tanggul Saluran PHB Swadarma Diapresiasi Warga

peninggian tanggul

Perbaikan dan peninggian turap saluran penghubung (PHB) Swadarma di Kompleks Perumahan Bintaro Permai, Kelurahan Pesanggrahan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, diapresiasi warga. Sebab turap yang telah lama rusak tersebut, sangat meresahkan warga akan menyebabkan longsor di jalan permukiman.

“Alhamdulillah Sudin SDA Jakarta Selatan sudah melakukan perbaikan dan ditinggikan turapnya jadi tanggul. Semoga saat intensitas hujan tinggi, tidak ada lagi luapan air ke permukiman “

Ketua RW 08 Kelurahan Pesanggrahan, Joko Purnomo mengatakan, saluran tersebut melalui 13 RT yang ada di wilayahnya. Dan jika intensitas hujan tinggi, ada empat RT yang kerap tergenang akibat luapan dari saluran PHB Swadarma.

“Alhamdulillah Sudin SDA Jakarta Selatan sudah melakukan perbaikan dan ditinggikan turapnya jadi tanggul. Semoga saat intensitas hujan tinggi, tidak ada lagi luapan air ke permukiman,” ujarnya, Kamis (22/11).

Menurutnya, warga pun hampir setiap minggu bekerja bakti untuk membersihkan saluran-saluran permukiman. Agar tidak ada sampah maupun lumpur yang menghambat jalannya air.

“Kami juga telah membersihkan saluran kecil yang mengarah langsung ke PHB melalui kerja bakti,” ucapnya.

Sementara Camat Pesanggrahan, Fadjar Churniawan mengungkapkan, turap yang disambung tanggul akan memiliki tinggi empat meter dari permukaan air saluran PHB.

“Semoga bisa mencegah air meluap ke permukiman, terutama di RT 03, 04, 11 dan 12. Intinya setiap titik yang sebelumnya ada genangan, saat ini sudah kita tangani,” tandasnya.

Check Also

Pekerja akan memindahkan sejumlah tiang yang menghalangi jalur sepeda di Jalan Asia Afrika, Jakarta, Rabu (01/08/2018). Jalur sepeda di sepanjang jalan ini terhalang beberapa tiang lampu penerangan jalan umum (PJU), tiang lampu lalu lintas, hingga tiang rambu penunjuk jalan.(KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI)

Perluasan Jalur Sepeda, Efektifkah untuk Mengurangi Polusi Udara?

KOMPAS.com – Bersepeda sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat DKI Jakarta. Ada yang menggunakannya …