Home / Kegiatan / Apresiasi Jakarta Green and Clean (JGC) 2018
minggu1

Apresiasi Jakarta Green and Clean (JGC) 2018

minggu1 minggu2

Pada minggu pagi ini 24 November 2018 terlaksana kegiatan Apresiasi Jakarta Green and Clean (JGC) 2018 yang bertujuan memberi penghargaan bagi pegiat Bank Sampah di Jakarta dan sekitarnya. Gubernur DKI Jakarta diwakili oleh Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup.
Program Jakarta Green and Clean (JGC) telah berlangsung 12 tahun dan telah memberi dampak signifikan terhadap upaya penanganan sampah Jakarta dan sekitarnya. Program ini telah menyumbangkan kemajuan terhadap meningkatnya kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan Jakarta bersih dan hijau melalui terciptanya kader lingkungan, paguyuban kader lingkungan, fasilitator lingkungan, lurah hijau dan media lingkungan.
Saat ini telah lebih dari 250 bank sampah hasil binaan Program Jakarta Green and Clean dan tidak kurang 100 ton sampah tertangani setiap bulannya. Pembangunan Jakarta saat ini menggunakan pendekatan kolaboratif melibatkan masyarakat dan swasta dalam setiap penanganan isunya.
Mari bersama Hijau kan Jakarta.. kalau bukan kita siapa lagi…

Check Also

APP SInarmas tindak lanjut

Pertemuan Tindak Lanjut Lokakarya Kolaborasi Menuju Sanitasi Jakarta Sehat

Setelah diselenggarakannya acara “Lokakarya Berkolaborasi Menuju Sanitasi Jakarta Sehat” pada hari Rabu 16 Januari 2019, Deputi …