Home / Kliping / DKI Mulai Lakukan Studi untuk Integrasi MRT dan Transjakarta
Direktur PT MRT Jakarta William Sabandar, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Direktur PT Transjakarta Agung Wicaksono di Kantor PT Transjakarta, Jakarta Timur, Jumat (23/11/2018).(KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "DKI Mulai Lakukan Studi untuk Integrasi MRT dan Transjakarta", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/11/23/19234491/dki-mulai-lakukan-studi-untuk-integrasi-mrt-dan-transjakarta. 
Penulis : Nibras Nada Nailufar
Editor : Egidius Patnistik
Direktur PT MRT Jakarta William Sabandar, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Direktur PT Transjakarta Agung Wicaksono di Kantor PT Transjakarta, Jakarta Timur, Jumat (23/11/2018).(KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "DKI Mulai Lakukan Studi untuk Integrasi MRT dan Transjakarta", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/11/23/19234491/dki-mulai-lakukan-studi-untuk-integrasi-mrt-dan-transjakarta. Penulis : Nibras Nada Nailufar Editor : Egidius Patnistik

DKI Mulai Lakukan Studi untuk Integrasi MRT dan Transjakarta

Direktur PT MRT Jakarta William Sabandar, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Direktur PT Transjakarta Agung Wicaksono di Kantor PT Transjakarta, Jakarta Timur, Jumat (23/11/2018).(KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "DKI Mulai Lakukan Studi untuk Integrasi MRT dan Transjakarta", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/11/23/19234491/dki-mulai-lakukan-studi-untuk-integrasi-mrt-dan-transjakarta.  Penulis : Nibras Nada Nailufar Editor : Egidius Patnistik
Direktur PT MRT Jakarta William Sabandar, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Direktur PT Transjakarta Agung Wicaksono di Kantor PT Transjakarta, Jakarta Timur, Jumat (23/11/2018).(KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR)

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Transjakarta dan PT MRT Jakarta memulai studi terkait integrasi jangkauan layanan. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan studi ini setidaknya meliputi tiga aspek. “Satu integrasi aspek rute, yang kedua integrasi aspek tiketnya, dan yang ketiga adalah aspek pengelolaannya,” kata Anies usai penandatanganan nota kesepahaman di kantor PT Transjakarta, Jakarta Timur, Jumat (23/11/2018) petang. Menurut Anies studi tak hanya terbatas soal transjakarta maupun mass rapid transit (MRT). Moda transportasi lain seperti KRL, angkot, bus sedang, hingga LRT juga akan masuk dalam studi. Baca juga: PT KCI: Pembaruan E-Ticketing Akan Memudahkan Integrasi Transportasi Dengan integrasi berbagai moda transportasi itu, diharapkan warga Jabodetabek mau menggunakan angkutan umum karena jangkauannya diperluas. “Arahnya adalah penduduk Jakarta dalam jangkauan 500 meter tempat dia tinggal atau bekerja bisa mendapatkan kendaraan umum, itu arahannya,” kata Anies. Selain soal rute, Anies juga memastikan cara pembayaran moda transportasi akan terintegrasi. Rencananya, pertiketan akan dikelola bersama. “Nanti yang jadi jangkarnya adalah MRT. Untuk pengelolaan electronic fare collection (EFC). Supaya nanti penggunaannya bisa betul-betul terintegrasi. Sekarang lagi diproses di tim,” ujar dia. Studi itu dibiayai PT MRT Jakarta dan PT Transjakarta. Rencananya studi akan mulai dipaparkan pada Januari 2019.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “DKI Mulai Lakukan Studi untuk Integrasi MRT dan Transjakarta”, https://megapolitan.kompas.com/read/2018/11/23/19234491/dki-mulai-lakukan-studi-untuk-integrasi-mrt-dan-transjakarta.
Penulis : Nibras Nada Nailufar
Editor : Egidius Patnistik

Check Also

Kondisi Situ Rawa Kalong rusak parah, Selasa (11/6/2018)(Kompas.com/Cynthia Lova)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "2020, Revitalisasi Rawa Kalong dan Pembangunan 2 "Flyover" di Depok", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/12/11/21522271/2020-revitalisasi-rawa-kalong-dan-pembangunan-2-flyover-di-depok. 
Penulis : Cynthia Lova
Editor : Kurnia Sari Aziza

2020, Revitalisasi Rawa Kalong dan Pembangunan 2 “Flyover” di Depok

DEPOK, KOMPAS.com – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok Manto Djorghi …