Home / Kliping / Gubernur DKI Akan Beri Nama 3 Pulau Reklamasi Teluk Jakarta
Penampakan Pulau C dan D dari atas udara, Jumat (19/10/2018). Pulau C dan D adalah bagian dari 17 pulau proyek reklamasi yang tadinya sempat akan dibangun di Teluk Jakarta.(Kompas.com/Alsadad Rudi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gubernur DKI Akan Beri Nama 3 Pulau Reklamasi Teluk Jakarta", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/11/24/14230731/gubernur-dki-akan-beri-nama-3-pulau-reklamasi-teluk-jakarta. 
Penulis : Nibras Nada Nailufar
Editor : Kurnia Sari Aziza
Penampakan Pulau C dan D dari atas udara, Jumat (19/10/2018). Pulau C dan D adalah bagian dari 17 pulau proyek reklamasi yang tadinya sempat akan dibangun di Teluk Jakarta.(Kompas.com/Alsadad Rudi) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gubernur DKI Akan Beri Nama 3 Pulau Reklamasi Teluk Jakarta", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/11/24/14230731/gubernur-dki-akan-beri-nama-3-pulau-reklamasi-teluk-jakarta. Penulis : Nibras Nada Nailufar Editor : Kurnia Sari Aziza

Gubernur DKI Akan Beri Nama 3 Pulau Reklamasi Teluk Jakarta

Penampakan Pulau C dan D dari atas udara, Jumat (19/10/2018). Pulau C dan D adalah bagian dari 17 pulau proyek reklamasi yang tadinya sempat akan dibangun di Teluk Jakarta.(Kompas.com/Alsadad Rudi) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gubernur DKI Akan Beri Nama 3 Pulau Reklamasi Teluk Jakarta", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/11/24/14230731/gubernur-dki-akan-beri-nama-3-pulau-reklamasi-teluk-jakarta.  Penulis : Nibras Nada Nailufar Editor : Kurnia Sari Aziza
Penampakan Pulau C dan D dari atas udara, Jumat (19/10/2018). Pulau C dan D adalah bagian dari 17 pulau proyek reklamasi yang tadinya sempat akan dibangun di Teluk Jakarta.(Kompas.com/Alsadad Rudi)

JAKARTA, KOMPAS.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan memberi nama pulau reklamasi di Teluk Jakarta yang sudah terlanjur berdiri. Ketiga pulau yang akan diberi nama adalah Pulau C, D, dan G. “Nanti ya, Senin, saya umumkan namanya,” kata Anies kepada wartawan, Sabtu (24/11/2018). Baca juga: Anies Ingin Pulau Reklamasi Jadi Ruang Publik dan Ada Perkampungan Ketiga pulau ini diberi nama lantaran akan segera dibangun dan dikelola. Selain itu, akan ada warga yang tinggal di pulau-pulau itu. Anies mengatakan, kemungkinan tidak ada pulau di dalam nama itu.  “Itu bukan pulau sebenarnya, tetapi kawasan. Yang benar pantai, seperti Pantai Indah Kapuk. Jadi ‘P’ itu sebenarnya pantai,” ujarnya.  Baca juga: Tunjuk Jakpro Kelola Pulau Reklamasi, Anies Tak Takut Digugat Pengembang Sebelumnya, Anies menunjuk PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai pengelola tanah hasil reklamasi di Teluk Jakarta. Keputusan ini tertuang dalam Pergub Nomor 120 Tahun 2018 yang baru diterbitkan. Dalam Pergub itu tertulis tanah hasil reklamasi yang dimaksud yakni Pulau C, D, dan G. Ketiga pulau itu dibangun pengembang swasta yang sudah mengantongi HGB.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Gubernur DKI Akan Beri Nama 3 Pulau Reklamasi Teluk Jakarta”, https://megapolitan.kompas.com/read/2018/11/24/14230731/gubernur-dki-akan-beri-nama-3-pulau-reklamasi-teluk-jakarta.
Penulis : Nibras Nada Nailufar
Editor : Kurnia Sari Aziza

Check Also

Petugas Satpol PP melalui dua back hoe membongkar bangunan semi permanen yang berada di area bantaran aliran Sungai Ciliwung di RW 01 Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (11/7/2017). Setelah bangunan diratakan dengan tanah, Balai Besar Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) akan memulai memasang sheet pile sebagai lanjutan proyek normalisasi Ciliwung.(KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG)

Normalisasi Ciliwung, DKI Bebaskan 118 Bidang Tanah Akhir Tahun Ini

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Juaini mengatakan, pihaknya akan membebaskan …