Home / Kliping / Gubernur DKI: Jangan Sampai Pembangunan Tanggul Rugikan Nelayan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau proyek tanggul NCICD di Kamal Muara, Jakarta Utara, Rabu (28/11/2018).(KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gubernur DKI: Jangan Sampai Pembangunan Tanggul Rugikan Nelayan", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/11/28/21130471/gubernur-dki-jangan-sampai-pembangunan-tanggul-rugikan-nelayan. 
Penulis : Ardito Ramadhan
Editor : Kurnia Sari Aziza
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau proyek tanggul NCICD di Kamal Muara, Jakarta Utara, Rabu (28/11/2018).(KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gubernur DKI: Jangan Sampai Pembangunan Tanggul Rugikan Nelayan", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/11/28/21130471/gubernur-dki-jangan-sampai-pembangunan-tanggul-rugikan-nelayan. Penulis : Ardito Ramadhan Editor : Kurnia Sari Aziza

Gubernur DKI: Jangan Sampai Pembangunan Tanggul Rugikan Nelayan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau proyek tanggul NCICD di Kamal Muara, Jakarta Utara, Rabu (28/11/2018).(KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gubernur DKI: Jangan Sampai Pembangunan Tanggul Rugikan Nelayan", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/11/28/21130471/gubernur-dki-jangan-sampai-pembangunan-tanggul-rugikan-nelayan.  Penulis : Ardito Ramadhan Editor : Kurnia Sari Aziza
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau proyek tanggul NCICD di Kamal Muara, Jakarta Utara, Rabu (28/11/2018).(KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D)

JAKARTA, KOMPAS.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau proyek tanggul National Capital Integrated Coastal Development ( NCICD) di Kamal Muara, Rabu (28/11/2018) malam. Anies menginginkan proyek pembangunan tanggul tidak mengganggu aktivitas warga setempat yang umumnya bekerja sebagai nelayan. “Tujuan pembangunan ini justru untuk melindungi kampung-kampung di pesisir pantai agar kehidupan mereka bisa baik. Jangan sampai membangun tanggul justru merugikan kehidupan nelayan,” kata Anies, di Kamal Muara, Jakarta Utara, Rabu malam. Baca juga: Ditargetkan Rampung Desember, Ini Fungsi Tanggul NCICD di Marunda Anies mengingatkan, perencanaan proyek semestinya memerhatikan kondisi lapangan, dalam hal ini, Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kamal Muara. Ia berjanji akan membahas hal tersebut dengan sejumlah pihak terkait untuk memastikan proyek tetap berjalan dan tidak mengganggu aktivitas warga. “Kami akan bicarakan dengan (Dinas) Tata Ruang juga dengan (Dinas) Sumber Daya Air untuk tetap bisa menyiasati bagaimana caranya supaya tanggul laut bisa terbangun dan kegiatan nelayan bisa terfasilitasi,” ujar dia. Baca juga: Pembangunan Tanggul NCICD di Marunda Dikebut Anies menambahkan, proyek tersebut tetap mesti dituntaskan. Ia menyebut, ada 52 meter yang ditargetkan selesai tahun ini. Selain di Kamal Muara, Pemprov DKI Jakarta juga berpartisipasi dalam proyek NCICD di tiga lokasi lainnya yaitu Muara Baru, Sunda Kelapa, dan Kali Blencong.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Gubernur DKI: Jangan Sampai Pembangunan Tanggul Rugikan Nelayan”, https://megapolitan.kompas.com/read/2018/11/28/21130471/gubernur-dki-jangan-sampai-pembangunan-tanggul-rugikan-nelayan.
Penulis : Ardito Ramadhan
Editor : Kurnia Sari Aziza

Check Also

Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi usai meninjau lokasi kebakaran di Jalan Tomang Raya RT 002/RW 015, Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Senin (21/1/2019).(Kompas.com/RIMA WAHYUNINGRUM)

Sering Kebakaran di Jakarta Barat, Wali Kota Imbau Warga Pastikan Instalasi Listrik Sesuai Standar

JAKARTA,KOMPAS.com – Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi mengatakan perlunya menumbuhkan rasa waspada atas terjadinya …