Home / Kliping / Depo MRT Pindah ke Stadion BMW karena Lahan Kampung Bandan Bermasalah
Rangkaian kereta Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta terparkir di Depo MRTJ, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2018). Direktur Utama MRTJ William Sabandar menyatakan, hingga 25 April 2018 proses pembangunan MRT sudah mencapai 93,45 persen. Saat diskusi dengan media dia Depo MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan.(WARTA KOTA/ALEX SUBAN)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Depo MRT Pindah ke Stadion BMW karena Lahan Kampung Bandan Bermasalah", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/12/05/04550041/depo-mrt-pindah-ke-stadion-bmw-karena-lahan-kampung-bandan-bermasalah. 
Penulis : Nibras Nada Nailufar
Editor : Dian Maharani
Rangkaian kereta Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta terparkir di Depo MRTJ, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2018). Direktur Utama MRTJ William Sabandar menyatakan, hingga 25 April 2018 proses pembangunan MRT sudah mencapai 93,45 persen. Saat diskusi dengan media dia Depo MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan.(WARTA KOTA/ALEX SUBAN) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Depo MRT Pindah ke Stadion BMW karena Lahan Kampung Bandan Bermasalah", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/12/05/04550041/depo-mrt-pindah-ke-stadion-bmw-karena-lahan-kampung-bandan-bermasalah. Penulis : Nibras Nada Nailufar Editor : Dian Maharani

Depo MRT Pindah ke Stadion BMW karena Lahan Kampung Bandan Bermasalah

Rangkaian kereta Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta terparkir di Depo MRTJ, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2018). Direktur Utama MRTJ William Sabandar menyatakan, hingga 25 April 2018 proses pembangunan MRT sudah mencapai 93,45 persen. Saat diskusi dengan media dia Depo MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan.(WARTA KOTA/ALEX SUBAN) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Depo MRT Pindah ke Stadion BMW karena Lahan Kampung Bandan Bermasalah", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/12/05/04550041/depo-mrt-pindah-ke-stadion-bmw-karena-lahan-kampung-bandan-bermasalah.  Penulis : Nibras Nada Nailufar Editor : Dian Maharani
Rangkaian kereta Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta terparkir di Depo MRTJ, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2018). Direktur Utama MRTJ William Sabandar menyatakan, hingga 25 April 2018 proses pembangunan MRT sudah mencapai 93,45 persen. Saat diskusi dengan media dia Depo MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan.(WARTA KOTA/ALEX SUBAN)

JAKARTA, KOMPAS.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membenarkan rencana memindahkan depo moda raya terpadu ( MRT) dari Kampung Bandan ke Stadion BMW di Sunter. Menurut Anies, hal itu karena lahan Kampung Bandan bermasalah. “Kampung Bandan itu lahannya bermasalah. Bersengketa hukum enggak selesai-selesai,” ujar Anies ditemui di kawasan Bundaran Senayan, Selasa (4/12/2018). Menurut Anies, status lahan yang bermasalah itu menghambat DKI melakukan pembebasan lahan. Padahal, pembangunan MRT Fase II akan segera dimulai awal tahun depan. “Jadi kami putuskan untuk memilih lahan yang enggak sengketa (Stadion BMW),” ujar dia. Baca juga: 3 Fakta Terbaru Pembangunan MRT di Jakarta Sebelumnya, Direktur Utama PT MRT Jakarta William P Sabandar mengatakan depo kemungkinan akan dibangun di Stadion BMW. Ia menunggu arahan Anies soal penetapan depo. “Depo belum diputuskan, tetapi kami sudah diskusikan. Sekarang tinggal menunggu keputusan pemerintah mau tetap (bangun depo) di Kampung Bandan atau Stadion BMW,” kata William di Stasiun Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Kamis (29/11/2018). William menargetkan penetapan lokasi depo MRT fase 2 diputuskan sebelum Maret 2019. Nantinya, pihaknya akan melakukan feasibility study atau studi kelayakan sebelum memulai pembangunan depo.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Depo MRT Pindah ke Stadion BMW karena Lahan Kampung Bandan Bermasalah”, https://megapolitan.kompas.com/read/2018/12/05/04550041/depo-mrt-pindah-ke-stadion-bmw-karena-lahan-kampung-bandan-bermasalah.
Penulis : Nibras Nada Nailufar
Editor : Dian Maharani

Check Also

Petugas Satpol PP melalui dua back hoe membongkar bangunan semi permanen yang berada di area bantaran aliran Sungai Ciliwung di RW 01 Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (11/7/2017). Setelah bangunan diratakan dengan tanah, Balai Besar Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) akan memulai memasang sheet pile sebagai lanjutan proyek normalisasi Ciliwung.(KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG)

Normalisasi Ciliwung, DKI Bebaskan 118 Bidang Tanah Akhir Tahun Ini

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Juaini mengatakan, pihaknya akan membebaskan …