Home / Kliping / DKI Miliki 1.800 Tagana
DKI Miliki

DKI Miliki 1.800 Tagana

DKI Miliki

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta saat ini memiliki 1.800 anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana). Mereka sudah terlatih untuk membantu penanganan bencana dan upaya-upaya memberikan pertolongan kepada korban.

” Tagana ada di semua wilayah DKI”

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta, Irmansyah mengatakan, saat ini sudah memasuki musim hujan, sehingga seluruh anggota Tagana harus sigap dan mampu melakukan respons cepat jika terjadi bencana.

“Tagana ada di semua wilayah DKI. Saya ingin, jika terjadi bencana segera bergerak dan berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya,” kata Irmansyah, saat acara silaturahmi bersama Tagana se-DKI Jakarta, di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Kamis (13/12).

Sementara, Ketua Forum Tagana Provinsi DKI Jakarta, Jhonny M Siahaan menuturkan, selain membina Tagana, Dinsos DKI juga membina Kampung Siaga Bencana.

“Kita terus melaksanakan program dan kebijakan dalam rangka mempercepat penanganan jika terjadi bencana di Ibukota,” tandasnya.

Check Also

Pekerja akan memindahkan sejumlah tiang yang menghalangi jalur sepeda di Jalan Asia Afrika, Jakarta, Rabu (01/08/2018). Jalur sepeda di sepanjang jalan ini terhalang beberapa tiang lampu penerangan jalan umum (PJU), tiang lampu lalu lintas, hingga tiang rambu penunjuk jalan.(KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI)

Perluasan Jalur Sepeda, Efektifkah untuk Mengurangi Polusi Udara?

KOMPAS.com – Bersepeda sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat DKI Jakarta. Ada yang menggunakannya …