Home / Jakarta Berketahanan / Menjadi Pembicara dalam MVB Sustainable Business Conference
WhatsApp Image 2018-12-13 at 15.59.28

Menjadi Pembicara dalam MVB Sustainable Business Conference

WhatsApp Image 2018-12-13 at 15.59.28WhatsApp Image 2018-12-13 at 15.59.23

Jakarta, 13 Desember 2018.

The World’s Most Valued Business (MVB) merupakan organisasi independen yang berkomitmen untuk memberdayakan “Keberlanjutan/Sustainability” dan “Praktik Bisnis Unggulan/Best Business Practices“. MVB bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan praktik unggulan bagi perusahaan/kalangan bisnis/swasta di Indonesia melalui diselenggarakannya MVB Sustainable Business Conference setiap tahun

Deputi Gubernur Provinsi DKI Jakarta bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup diundang sebagai salah satu pembicara dalam The World’s Most Valued Business (MVB) Sustainable Business Conference  yang diselenggarakan di Hotel Raffles, Jakarta, pada 13 Desember 2018. Konferensi tersebut mengusung tema “Collaboration for a Better Future”. Konferensi tersebut bertujuan untuk membuka peluang kolaborasi antara kalangan bisnis/swasta dengan pemerintah dan kelompok masyarakat, terutama terkait dengan upaya perwujudan pembangunan yang berkelanjutan.

WhatsApp Image 2018-12-13 at 15.59.29

Konferensi tersebut menghadirkan 4 (empat) Pembicara Kunci/Keynote Speakers, yaitu: (1) Duta Besar Denmark untuk Indonesia; (2) Duta Besar Swedia untuk Indonesia; (3) Duta Besar Finlandia untuk Indonesia; dan (4) Minister Councellor dari Kedutaan Besar Norwegia. Adapun beberapa pembicara lainnya merupakan Direktur atau pimpinan perusahaan besar, seperti: Potato Head, Starbucks, Chevron, dan PT. Bayer Indonesia. Ada juga pembicara dari kalangan akademisi dari Universitas Trisakti dan dari Indonesia Business Council for Sustainable Development.

Pada konferensi tersebut, Deputi Gubernur Provinsi DKI Jakarta bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup (TRLH) selaku Chief Resilience Officer (CRO) Sekretariat Jakarta Berketahanan menyampaikan paparan dengan judul “Collaboration Towards Resilient Metropolitan Jakarta“. Pada paparannya, Deputi TRLH menyampaikan peluang kolaborasi yang berfokus pada 3 (tiga) Pilar Strategi Ketahanan Kota Jakarta, yaitu: (1) Pilar Jakarta SIAP – terkait dengan kesiapsiagaan menghadapi guncangan dan tekanan; (2) Pilar Jakarta SEHAT – terkait tata kelola air bersih, air limbah, dan sampah; dan (3) Pilar Mobilitas dan Konektivitas yang berkualitas.

Deputi TRLH juga menyampaikan bahwa sudah banyak upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait dengan ketiga Pilar tersebut. Namun, masih banyak ruang bagi pihak lain untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, khususnya bagi pihak pemerintah negara lain dan pihak bisnis/swasta yang memiliki Praktik Unggulan terkait ketiga Pilar Strategi Ketahanan Kota Jakarta.

 

Paparan MVB Sustainable Business Conference dapat diunduh dari:

1. Collaboration Towards Resilient Metropolitan Jakarta

Link: Collaboration Towards Resilient Metropolitan Jakarta – Oswar Mungkasa – updated

2. The Circular Economy

Link: Ambassador Jari Sinkari 2018-12-10 Circular Economy

3. Sustainable Business for a Sustainable Future – Smart City

Link: 20181213 Smart City presentation

4. Linking Business to Sustainability

Link: IBCSD-MVB CE

5. Corporate Social Responsibility: Academics Perspectives

Link: CSR_Academics Perspective MVB Dec 2018 JG

6. Potato Head

Link: PHF_SUSTAINABILITY_DECK

7. Sustainability

Link: SGS Indonesia – Sustainability (1)

8. Ethical Employment

Link: MVB

Check Also

APP SInarmas tindak lanjut

Pertemuan Tindak Lanjut Lokakarya Kolaborasi Menuju Sanitasi Jakarta Sehat

Setelah diselenggarakannya acara “Lokakarya Berkolaborasi Menuju Sanitasi Jakarta Sehat” pada hari Rabu 16 Januari 2019, Deputi …