Home / Kliping / DKI Bangun “Jalasena” di Pantai Hasil Reklamasi
Pemprov DKI Jakarta letakan batu pertama pembangunan jalur jalan sehat dan sepeda santai (Jalasena) di Kawasan Pantai Kita dan Pantai Maju, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (23/12/2018)(KOMPAS.com/Ryana Aryadita)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "DKI Bangun "Jalasena" di Pantai Hasil Reklamasi", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/12/23/11293851/dki-bangun-jalasena-di-pantai-hasil-reklamasi. 
Penulis : Ryana Aryadita Umasugi
Editor : Icha Rastika
Pemprov DKI Jakarta letakan batu pertama pembangunan jalur jalan sehat dan sepeda santai (Jalasena) di Kawasan Pantai Kita dan Pantai Maju, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (23/12/2018)(KOMPAS.com/Ryana Aryadita) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "DKI Bangun "Jalasena" di Pantai Hasil Reklamasi", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/12/23/11293851/dki-bangun-jalasena-di-pantai-hasil-reklamasi. Penulis : Ryana Aryadita Umasugi Editor : Icha Rastika

DKI Bangun “Jalasena” di Pantai Hasil Reklamasi

Pemprov DKI Jakarta letakan batu pertama pembangunan jalur jalan sehat dan sepeda santai (Jalasena) di Kawasan Pantai Kita dan Pantai Maju, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (23/12/2018)(KOMPAS.com/Ryana Aryadita) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "DKI Bangun "Jalasena" di Pantai Hasil Reklamasi", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/12/23/11293851/dki-bangun-jalasena-di-pantai-hasil-reklamasi.  Penulis : Ryana Aryadita Umasugi Editor : Icha Rastika
Pemprov DKI Jakarta letakan batu pertama pembangunan jalur jalan sehat dan sepeda santai (Jalasena) di Kawasan Pantai Kita dan Pantai Maju, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (23/12/2018)(KOMPAS.com/Ryana Aryadita)

JAKARTA, KOMPAS.com – Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan groundbreaking atau peletakkan batu pertama pembangunan jalur jalan sehat dan sepeda santai (jalasena) di Kawasan Pantai Kita dan Pantai Maju. Pantai Kita dan Pantai Maju merupakan daratan hasil reklamasi Teluk Jakarta. Dulunya, pantai ini bernama Pulau C dan Pulau. Jalasena ini dibangun PT Jakarta Propertindo dengan lebar 3 meter dan panjang 7,6 kilometer. Baca juga: Pengelolaan Pulau Reklamasi oleh Jakpro Dipertanyakan Anies mengatakan, jasalena ini dibuat agar masyarakat Jakarta merasakan pengalaman bersepeda di tepi pantai. “Saya merasa perlu ditumbuhkan di Jakarta pengalaman kegiatan di tepi pantai. Kita ingin Jakpro juga fokus untuk keluarga, jadi tidak hanya sepeda dan jalan santai tapi juga bagi keluarga bapak ibu bawa anak bermain,” ujar Anies di Kawasan Pantai Maju, Penjaringan, Minggu (23/12/2018). Menurut dia, nantinya pengunjung pantai tersebut tidak dikenakan biaya atau gratis saat berkunjung. “Biasanya masuk pantai di Jakarta bayar, di sini kita akan merasakan masuk pantai gratis,” kata dia. Baca juga: Anies Beri Nama Pulau Reklamasi Jadi Pantai Kita, Pantai Maju, dan Pantai Bersama Adapun groundbreaking ini menandai dimulainya pelaksanaan penugasan kepada Jakpro untuk mengelola hasil reklamasi Pantai Utara Jakarta melalui Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 120 Tahun 2018. “Kami menyusun perencanaan sebagaimana ditugaskan Gubernur dengan mengutamakan kepentingan publik sebagai prioritas. Jalur Jalasena merupakan wujud visi bersama pengelolaan lahan reklamasi yang berorientasi kebermanfaatan untuk rakyat,” ucap Direktur Utama PT Jakpro Dwi Wahyu Daryoto.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “DKI Bangun “Jalasena” di Pantai Hasil Reklamasi”, https://megapolitan.kompas.com/read/2018/12/23/11293851/dki-bangun-jalasena-di-pantai-hasil-reklamasi.
Penulis : Ryana Aryadita Umasugi
Editor : Icha Rastika

Check Also

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis memberikan keterangan kepada awak media usai pelaksanaan apel tanggap musim penghujan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (16/11/2018).(Kompas.com/SHERLY PUSPITA)

PKB Kritik Upaya Pengendalian Banjir DKI di Bawah Anies 

JAKARTA, KOMPAS.com – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta mengkritik upaya pengendalian banjir yang …