Home / Kegiatan / Seminar HAKLI Jakarta
seminar hakli

Seminar HAKLI Jakarta

Menyadari masih sekitar 475 ribu orang yang Buang Air Besar Sembarangan/BABS di Jakarta, berbagai pihak terpanggil untuk menyelesaikan masalah ini. Walaupun secara nasional, Jakarta menduduki peringkat kedua sebagai provinsi dengan proporsi BABS terkecil yaitu sekitar 4 persen (DIY terbaik sebesar 0 persen) namun sebagai ibukota negara sewajarnya juga nol persen.

Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) Jakarta telah mencanangkan untuk terlibat aktif dalam upaya pencapaian Jakarta terbebas dari BABS atau dikenal dengan Open Defecation Free (ODF). Dimulai dengan mulai menggalang dukungan anggota khususnya anggota muda.
Diantaranya berupa kegiatan peningkatan kapasitas SDM seperti penyelenggaraan seminar hari ini (29/12). Tema yang diusung adalah Meningkatkan Kompetensi Profesi Kesehatan Lingkungan dalam mendukung tercapainya Sanitasi Total Berbasis Masyarakat/STBM Perkotaan di DKI Jakarta.

seminar 1 seminar Hakli 1

Kedeputian Gubernur DKI Jakarta bidang TRLH berkesempatan menyampaikan pidato bertema Mengarusutamakan Pembangunan Sanitasi Berbasis Masyarakat. Konsep-Pembelajaran-Agenda Ke Depan (dapat diakses di pitt.academia.edu/oswarmungkasa). Beberapa agenda kolaborasi yang ditawarkan adalah pembentukan forum pemangku kepentingan, pemetaan pemangku kepentingan berikut aktivitasnya, pengembangan BIG Data dan manajemen pengetahuan.

Check Also

IMG-20190812-WA0018

Lokakarya Program Ambitious City Promises/Ikhtiar Jakarta: Peran Komunitas Keagamaan

Bogor, 8 Agustus 2019. Yayasan ICLEI – Local Government for Sustainability menyelenggarakan lokakarya dalam rangka merumuskan aksi prioritas, target, dan …