Home / Kliping / Sudin SDA Jaktim Rampungkan Normalisasi 73 Saluran Air
sudin sda

Sudin SDA Jaktim Rampungkan Normalisasi 73 Saluran Air

sudin sda

Sepanjang tahun 2018, Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Timur, berhasil menyelesaikan 73 kegiatan normalisasi saluran air. Pekerjaan ini menggunakan APBD 2018.

“Normalisasi saluran air ini menggunakan APBD swakelola “

Kasi Pemeliharaan Sudin SDA Jakarta Timur, Yoserizal mengatakan, nomalisasi saluran air di 73 lokasi ini dilakukan karena kondisinya sudah menyempit dan terjadi pendangkalan. Sehingga untuk menampung debit air yang lebih tinggi dan mencegah timbulnya genangan saat hujan deras maka dinormalisasi.

“Normalisasi saluran air ini menggunakan APBD swakelola,” kata Yoserizal, Sabtu (29/12).

Disebutkan, ke 73 titik saluran air yang dinormalisasi di antaranya adalah, pengerukan Saluran PHB Pulomas, Kelurahan Kayu Putih, perbaikan turap PHB Batu Ampar RT 08/03 Kelurahan Batu Ampar. Kemudian pengerukan sandtrap Kanal Banjir Timur, perbaikan turap saluran PHB Cilangkap Jalan Pagelarang dan lainnya.

Check Also

Petugas Satpol PP melalui dua back hoe membongkar bangunan semi permanen yang berada di area bantaran aliran Sungai Ciliwung di RW 01 Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (11/7/2017). Setelah bangunan diratakan dengan tanah, Balai Besar Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) akan memulai memasang sheet pile sebagai lanjutan proyek normalisasi Ciliwung.(KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG)

Normalisasi Ciliwung, DKI Bebaskan 118 Bidang Tanah Akhir Tahun Ini

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Juaini mengatakan, pihaknya akan membebaskan …