Home / Kliping / Libur Tahun Baru 2019 Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan
Sejumlah pengunjung memadati Kebun Binatang Ragunan, Jakarta, Selasa, (1/1/19). (Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan)
Sejumlah pengunjung memadati Kebun Binatang Ragunan, Jakarta, Selasa, (1/1/19). (Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan)

Libur Tahun Baru 2019 Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, pada Selasa Siang mulai dipadati dan dijejali pengunjung pada musim liburan Tahun Baru 2019.

Seperti yang dilansir dari Antaranews, Selasa (1/1), mulai pk. 13.30 WIB, pintu barat Taman Margasatwa Ragunan terus didatangi pengunjung yang hendak masuk untuk berekreasi menikmati liburan di hari pertama tahun 2019.

 Antrean kendaraan bermotor juga memadati jalan akses tersebut, baik sepeda motor atau mobil. Pejalan kaki juga menggunakan jalur akses yang sama.
Sejumlah pengunjung melihat satwa yang ada di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta, Selasa, (1/1/19). (Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan)
Sejumlah pengunjung melihat satwa yang ada di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta, Selasa, (1/1/19). (Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan)

Arus kendaraan terpantau padat merayap sepanjang dua kilometer jelang pintu masuk pintu barat Ragunan. Pengelola Taman Margasatwa Ragunan menerapkan jam operasi wahana rekreasi itu sejak pukul 07.30-16.00 WIB setiap hari kecuali Senin yang menjadi hari privasi bagi satwa.

Dalam akun Twitter resmi @ragunanzoo, untuk masuk ke kebun binatang bisa membeli tiket menggunakan kartu uang elektronik JakCard dari Bank DKI. Satu kartu JakCard bisa digunakan untuk pembelian lebih dari satu tiket masuk. Kartu digunakan untuk pelayanan masuk pengunjung, wahana, dan untuk informasi JakCard.

Tarif masuk ke Taman Margasatwa Ragunan tergolong terjangkau yaitu Rp 4 ribu untuk dewasa dan Rp 3 ribu bagi anak-anak. Sementara untuk tarif parkir motor Rp 3 ribu, mobil Rp 6 ribu, sepeda seribu rupiah, bus sedang Rp 12.500 dan bus besar Rp 15 ribu.

 

Artikel ini telah tayang di kumparan.com dengan link :

https://kumparan.com/@kumparantravel/libur-tahun-baru-2019-pengunjung-padati-taman-margasatwa-ragunan-1546332846752936692

Penulis : Aria Sankhyaadi

Editor : Aria Sankhyaadi

Check Also

Pekerja akan memindahkan sejumlah tiang yang menghalangi jalur sepeda di Jalan Asia Afrika, Jakarta, Rabu (01/08/2018). Jalur sepeda di sepanjang jalan ini terhalang beberapa tiang lampu penerangan jalan umum (PJU), tiang lampu lalu lintas, hingga tiang rambu penunjuk jalan.(KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI)

Perluasan Jalur Sepeda, Efektifkah untuk Mengurangi Polusi Udara?

KOMPAS.com – Bersepeda sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat DKI Jakarta. Ada yang menggunakannya …