Home / Kliping / Wali Kota Jakarta Utara Usulkan Trotoar Ramah Pejalan Kaki dan Disabilitas Diperbanyak 

Wali Kota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau bersama jajaran meninjau trotoar yang terkoneksi ke kawasan Kota Tua 
Wali Kota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau bersama jajaran meninjau trotoar yang terkoneksi ke kawasan Kota Tua 

Wali Kota Jakarta Utara Usulkan Trotoar Ramah Pejalan Kaki dan Disabilitas Diperbanyak 


WARTA KOTA, PENJARINGAN—- Wali Kota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau memantau fungsi trotoar yang terkoneksi ke kawasan Kota Tua yang berada di lingkungan RW 04 dan 05 Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Syamsuddin mengusulkan kepada Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara supaya memperbanyak pembangunan trotoar laik bagi pejalan kaki dan disabilitas terutama di wilayah strategis seperti destinasi wisata hingga pusat perbelanjaan.

“Saya akan usulkan kepada suku dinas terkait agar memperbanyak pembangunan trotoar seperti ini. Trotoar ini tentunya akan sangat berguna bagi pejalan kaki dan disabilitas,” kata Wali Kota Jakarta Utara, Minggu (6/1/2018).

Namun demikian trotoar tersebut nantinya harus dijaga bersama-sama supaya tidak beralih fungsi dan diokupasi menjadi lokasi parkir liar hingga tempat berjualan para pedagang kaki lima (PKL).

“Trotoar harus berfungsi dengan baik bagi para pejalan kaki, termasuk bagi kaum disabilitas,” kata Syamsuddin.

Syamsuddin dalam kesempatan itu melihat kondisi trotoar yang terkoneksi ke kawasan Kota Tua sudah cukup baik.

Ia meminta agar trotoar tersebut dijaga dengan baik agar tidak beralih fungsi.

“Pembangunan trotoar di sini sudah bagus. Sudah lebar dan bersih sehingga nyaman bagi pejalan kaki dan disabilitas. Harus dijaga bersama agar tidak beralih fungsi menjadi lokasi parkir liar dan PKL liar,” kata Syamsuddin Lologau.

Syamsuddin yang sebelumnya memantau pelaksanaan kerja bakti di RW 07 Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, juga mengimbau adanya kolaborasi dan inisiatif warga untuk turut peduli terhadap lingkungan.

Menurut Syamsuddin, kerja bakti yang dilakukan untuk membersihkan lingkungan sekaligus sebagai antisipasi banjir pada musim penghujan sejalan dengan visi-misi Gubernur DKI Jakarta.

“Kolaborasi dan inisiatif warga seperti ini jangan sampai surut. Tidak hanya mengandalkan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) untuk membersihkan lingkungan,” jelasnya.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Wali Kota Jakarta Utara Usulkan Trotoar Ramah Pejalan Kaki dan Disabilitas Diperbanyak, http://wartakota.tribunnews.com/2019/01/06/wali-kota-jakarta-utara-usulkan-trotoar-ramah-pejalan-kaki-dan-disabilitas-diperbanyak.
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Aloysius Sunu D

Check Also

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (22/8/2019)(KOMPAS.COM/RYANA ARYADITA UMASUGI)

Ibu Kota Pindah ke Kalimantan Timur, Anies: Kegiatan Ekonomi Akan Tetap di Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut bahwa rencana pemindahan ibu kota dari …