Home / Kegiatan / Malam Anugerah Lingkungan PROPER 2018
anugrah lingkungan

Malam Anugerah Lingkungan PROPER 2018

Pada tanggal 7 Desember 2018 Deputi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup mewakili Gubernur Provinsi DKI Jakarta menghadiri Malam Anugrah Lingkungan PROPER 2018 yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Tahun ini,  Malam Anugrah Lingkungan mengusung tema kolaborasi PROPER dan dunia usaha untuk SDG’s. PROPER sendiri telah berhasil memberikan kontribusi yang signifikan dalam agenda global (SDG’s) terutama terhadap tujuan 6, 7, 9 dan 12.

malam anugrah linngk

Bertransfromasi dari Prokasih yang hanya berfokus pada kualitas air,  saat ini PROPER telah berhasil menghimpun hampir 2000 perusahaan yang terus mengedepankan berbagai inovasi untuk meberikan dampak positif pada kualitas lingkungan.

Sebagai bentuk apresiasi dari upaya peningkatan kualitas lingkungan tersebut, Malam Anugrah Lingkungan PROPER tahun 2018 memberikan 5 (lima) peringkat penilaian yaitu tertinggi emas, hijau, biru, merah dan terendah hitam. Sebanyak 20 perusahaan mencapai peringkat emas dimana 17 diantaranya didominasi oleh unit usaha PERTAMINA. Namun, masih terdapat 241  perusahan yang masuk kategori merah dan 2 (dua) perusahaan kategori hitam.

Diantara para peraih penghargaan tersebut, terdapat 3 (tiga) wanita inspiratif yang turut berkontribusi untuk memberikan dampak positif terhadap lingkungan antara lain (i) Guru muda di pedalaman Jambi bagi Suku Anak Dalam, (ii) Ibu rumah tangga yang mengembangkan kegiatan pengomposan untuk peningkatan kesejahteraan keluarga dan (iii) Wanita difabel yang berhasil mengembangkan usaha bagi para difabel.

Check Also

WhatsApp Image 2019-08-15 at 11.01.04 (2)

Acara Peresmian Pembukaan Konvensi dan Pameran Internasional ke 7 Panas Bumi Indonesia 2019

Jakarta, 13 Agustus 2019. Menindaklanjuti disposisi Gubernur DKI Jakarta Nomor U3278.080819 perihal menghadiri acara peresmian …