Home / Kliping / Proyek Pengerjaan Trotoar yang Hancur di Jalan Suryopranoto Mulai Digarap
Trotoar di Jalan Suryopranoto, Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat, hancur dan tak bisa dilewati pejalan kaki lantaran pengendara roda dua yang kerap berjalan di atas trotoar saat terjebak macet.
Trotoar di Jalan Suryopranoto, Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat, hancur dan tak bisa dilewati pejalan kaki lantaran pengendara roda dua yang kerap berjalan di atas trotoar saat terjebak macet.

Proyek Pengerjaan Trotoar yang Hancur di Jalan Suryopranoto Mulai Digarap

TROTOAR di Jalan Suryopranoto, Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat, hancur dan tak bisa dilewati pejalan kaki.

Penyebab utama hancurnya trotoar tak lain lantaran pengendara roda dua yang kerap berjalan di atas trotoar saat terjebak macet.

Menindaklanjuti pelaporan warga, Lurah Petojo Utara, Amadeo menyatakan bahwa pihaknya saat ini sedang menggarap pembangunan trotoar yang terletak di perempatan Jalan Suryopranoto, tepatnya yang mengarah dari Roxy Mas menuju perempatan Jalan Majapahit.

“Mengenai Trotoar, kurang lebih satu minggu yang lalu rusaknya, diduga karena galian utilitas dan para pengendara roda dua yang membandel,” ucap Amadeo saat dikonfirmasi, Senin (14/1/2019).

Amadeo mengungkapkan pengerjaan proyek mulai dilakukan pada hari ini setelah kemarin pihaknya menerima pelaporan dari warga. Kasatpel Bina Marga Kecamatan Gambir langsung merespons aduan tersebut dengan cara membangun trotoar baru sepanjang kurang lebih 50 meter.

Ia menyesalkan perilaku pengendara sepeda motor yang kerap memaksakan diri menaiki trotoar untuk menghindari kemacetan.

Pantuan Warta Kota, landasan trotoar banyak yang pecah-pecah di beberapa titik sebelum lokasi pengerjaan proyek.

Meski demikian, tak adanya tiang pembatas sebagai penghalang pengendara roda dua, menyebabkan banyak dari mereka yang sengaja naik ke badan pedesterian.

“Nantinya akan kami usulkan untuk dibuatkan tiang pagar penghalang agar pengendara sepeda motor tak bisa masuk ke atas trotoar,” ujar Amadeo. (abs)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Proyek Pengerjaan Trotoar yang Hancur di Jalan Suryopranoto Mulai Digarap, http://wartakota.tribunnews.com/2019/01/14/proyek-pengerjaan-trotoar-yang-hancur-di-jalan-suryopranoto-mulai-digarap.
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Hertanto Soebijoto

Check Also

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (22/8/2019)(KOMPAS.COM/RYANA ARYADITA UMASUGI)

Ibu Kota Pindah ke Kalimantan Timur, Anies: Kegiatan Ekonomi Akan Tetap di Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut bahwa rencana pemindahan ibu kota dari …