Home / Kliping / Turap dan Penguatan Tebing di Area Longsor Lebak Bulus Selesai Dibangun
Turap Di Cilandak yang telah selesai dibangun oleh Sudin SDA Jakarta Selatan,(Dok. Suku Dinas Kominfo Jakarta Selatan)
Turap Di Cilandak yang telah selesai dibangun oleh Sudin SDA Jakarta Selatan,(Dok. Suku Dinas Kominfo Jakarta Selatan)

Turap dan Penguatan Tebing di Area Longsor Lebak Bulus Selesai Dibangun

JAKARTA, KOMPAS.com – Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Selatan telah menyelesaikan pembangunan turap di Kavling DPRD RW 004 Kelurahan Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. Meskipun terhalang medan yang curam di lokasi tersebut, petugas Sudin SDA Jakarta Selatan dapat menyelesaikan turap tersebut dalam waktu satu bulan.  

“Pengerjaan turap sudah selesai dibangun, pengerjaan kurang lebih satu bulan,” kata Holi Susanto selaku Kepala Sudin Sumber Daya Air Jakarta Selatan melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com pada Selasa (15/1/2019). Holi mengharapkan dengan dibangunnya turap tersebut, kejadian longsor yang menimpa permukiman di RT 10/RW 02 yang berbatasan dengan RW 04 di Kelurahan Lebak Bulus tersebut tidak terulang kembali. ” Turap sudah selesai dibangun secara permanen dengan turap batu kali dan penguatan tebing di sisi saluran agar kejadian longsor tidak terulang kembali,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, terjadi longsor di perbatasan RT 10 di RW 02 dan RW 04 Kelurahan Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Selasa (4/12/2018). Lokasinya berada di antara Komplek DPRD dan Komplek Lebak Bulus Indah. Hujan deras menyebabkan dinding turap ambles. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Turap dan Penguatan Tebing di Area Longsor Lebak Bulus Selesai Dibangun”, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/01/15/15025201/turap-dan-penguatan-tebing-di-area-longsor-lebak-bulus-selesai-dibangunPenulis : Jimmy Ramadhan Azhari. Editor : Andri Donnal Putera

Check Also

Petugas PPSU mengangkat limbah hewan kurban yang dibuang sembarangan oleh warga di Kali Ancol(JIMMY RAMADHAN AZHARI)

Petugas PPSU Angkat Limbah Hewan Kurban yang Dibuang ke Kali Ancol

JAKARTA, KOMPAS.com – Limbah hewan kurban ditemukan terapung di Kali Ancol, Pademangan, Jakarta Utara pada …