Home / Kegiatan / Pertemuan dengan Palang Merah Indonesia
Pertemuan dengan PMI
Pertemuan dengan PMI

Pertemuan dengan Palang Merah Indonesia

Jakarta, 17 Januari 2019. Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup menerima kunjungan dari Palang Merah Indonesia (PMI). Diantaranya yang hadir adalah Heri (Divisi Penanggulangan Bencana), Robert (Divisi Pengurangan Resiko Bencana), Okta (Divisi Pelayanan Bencana), dan Alya (Divisi Pelayanan Pengurangan Resiko Bencana). Kemudian Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup ditemani oleh Asisten Deputi bidang Lingkungan Hidup.

Pertemuan dengan PMI
Pertemuan dengan PMI

Pertemuan dilakukan dalam rangka membahas agenda PMI pada tahun 2019 yaitu pembuatan dan peluncuran Grand Design Penanggulangan Bencana Berbasis Masyarakat. Deputi Gubernur berpendapat bahwa Grand Design Penanggulangan Bencana Berbasis Masyarakat (PBBM) lebih baik jika dibuat secara berkolaborasi, sehingga berbagai stakeholder dapat turut berkontribusi dan mendukung pembuatan Grand Design PBBM. Peluncuran Grand Design Penanggulangan Bencana Berbasis Masyarkat tersebut direncanakan pada Bulan April 2019 dalam rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana.

Hal yang akan dilakukan sebagai tindak lanjut dari pertemuan ini adalah pengadaan forum dengan stakeholder untuk mendapatkan tanggapan dalam pembuatan Capacity Mapping.

 

Check Also

WhatsApp Image 2019-08-15 at 11.01.04 (2)

Acara Peresmian Pembukaan Konvensi dan Pameran Internasional ke 7 Panas Bumi Indonesia 2019

Jakarta, 13 Agustus 2019. Menindaklanjuti disposisi Gubernur DKI Jakarta Nomor U3278.080819 perihal menghadiri acara peresmian …