Home / Kliping / Ada Pembongkaran Konstruksi Stasiun MRT, Lajur Jalan Sudirman Dikurangi
Penumpukan kendaraan bermotor juga terlihat di Jalan Masjid Hidayatullah arah Blok M akibat pembongkaran traffic decking Stasiun MRT Jakarta. Foto diambil Jumat (11/1/2019).(KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELA)
Penumpukan kendaraan bermotor juga terlihat di Jalan Masjid Hidayatullah arah Blok M akibat pembongkaran traffic decking Stasiun MRT Jakarta. Foto diambil Jumat (11/1/2019).(KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELA)

Ada Pembongkaran Konstruksi Stasiun MRT, Lajur Jalan Sudirman Dikurangi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Moda Raya Terpadu ( MRT) akan membongkar decking dan reinstatement pada area konstruksi pintu masuk sebelah barat Stasiun MRT Setiabudi, depan Gedung Mid Plaza, Karet Tengsin, Jakarta Pusat. Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta, Muhamad Kamaludin, mengatakan rekayasa lalu lintas akan diberlakukan selama delapan hari di Jalan Sudirman terkait pembongkaran itu. “Kegiatan pembongkaran ini membutuhkan area kerja sehingga akan dilakukan manajemen rekayasa lalu lintas pada tanggal 17 hingga 24 Januari,” kata Kamaludin dalam keterangan tertulis, Rabu (9/1/2019).

Kamaludin mengatakan, rekayasa lalu lintas diberlakukan dengan mengurangi jumlah lajur di Jalan Jenderal Sudirman dari arah Semanggi menuju Bundaran Hotel Indonesia. Pengurangan dilakukan dari empat lajur menjadi tiga lajur yakni dua lajur untuk kendaraan bermotor dan satu lajur untuk bus transjakarta. “Demi keselamatan pengguna jalan, akan diletakkan rambu-rambu seperti lampu dan papan informasi. MRT Jakarta mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” ujar Kamaludin.

Pada 10-16 Januari, PT MRT melakukan pembongkaran traffic decking pada area konstruksi pintu masuk sebelah timur Stasiun MRT Bendungan Hilir. Adapun Stasiun MRT Setiabudi merupakan salah satu stasiun dari proyek MRT fase 1 rute Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia (HI). MRT fase 1 itu direncanakan beroperasi pada Maret 2019.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Ada Pembongkaran Konstruksi Stasiun MRT, Lajur Jalan Sudirman Dikurangi”, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/01/17/14450341/ada-pembongkaran-konstruksi-stasiun-mrt-lajur-jalan-sudirman-dikurangiPenulis : Rindi Nuris Velarosdela. Editor : Icha Rastika

Check Also

Petugas PPSU mengangkat limbah hewan kurban yang dibuang sembarangan oleh warga di Kali Ancol(JIMMY RAMADHAN AZHARI)

Petugas PPSU Angkat Limbah Hewan Kurban yang Dibuang ke Kali Ancol

JAKARTA, KOMPAS.com – Limbah hewan kurban ditemukan terapung di Kali Ancol, Pademangan, Jakarta Utara pada …