Home / Kliping / Pengangkutan Sampah dari Kolong Tol Papanggo Diperpanjang Jadi 10 Hari
Kondisi kolong Tol Ir Wiyoto Wiyono di Papanggo yang kotor dengan sampah, Kamis (17/1/2019).(KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D) 
Kondisi kolong Tol Ir Wiyoto Wiyono di Papanggo yang kotor dengan sampah, Kamis (17/1/2019).(KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D) 

Pengangkutan Sampah dari Kolong Tol Papanggo Diperpanjang Jadi 10 Hari

JAKARTA, KOMPAS.com – Pengangkutan sampah dari kolong Tol Ir Wiyoto Wiyono, Papanggo, Jakarta Utara, diperpanjang menjadi 10 hari hingga Rabu (23/1/2019) mendatang. Kepala Satuan Pelaksana Lingkungan Hidup Kecamatan Tanjung Priok Basrudin menyatakan, perpanjangan masa pengangkutan sampah berdasarkan permohonan perusahaan pengelola tol. “Perpanjangan didasari permohonan PT CMNP. Kan kami rapat, dia minta bisa gak ditambahi 3 hari jadi 10 hari. Kalau saya sih oke oke aja,” kata Basrudin kepada Kompas.com, Kamis (17/1/2019).

Basrudin mengemukakan, jumlah personel yang dikerahkan juga akan ditambah. Ia menyebutkan, personel TNI juga akan ikut membereskan sampah di kolong tol itu. “Nanti mungkin Sabtu-Minggu akan nambah. Rencananya TNI juga mau ikut, katanya, tapi belum jelas banget,” ujar Basrudin. Hingga hari keempat pembersihan sampah pada Kamis ini, petugas telah mengangkut 782 meter kubik sampah atau setara dengan 284 ton.

Sampah di kolong tol memang sudah berkurang. Namun, jumlah sampah yang berkurang tidak signifikan dengan total sampah yang mengotori kolong tol. Sampah-sampah berukuran kecil yang sudah tercampur dengan tanah serta sampah yang berada di sudut-sudut kolong tol tampak belum diangkut. Area kolong tol itu pernah dibersihkan secara besar-besaran pada April 2018 lalu di mana sebanyak 1.644 ton sampah diangkut.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Pengangkutan Sampah dari Kolong Tol Papanggo Diperpanjang Jadi 10 Hari”, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/01/17/17500581/pengangkutan-sampah-dari-kolong-tol-papanggo-diperpanjang-jadi-10-hariPenulis : Ardito Ramadhan. Editor : Egidius Patnistik

Check Also

Petugas PPSU mengangkat limbah hewan kurban yang dibuang sembarangan oleh warga di Kali Ancol(JIMMY RAMADHAN AZHARI)

Petugas PPSU Angkat Limbah Hewan Kurban yang Dibuang ke Kali Ancol

JAKARTA, KOMPAS.com – Limbah hewan kurban ditemukan terapung di Kali Ancol, Pademangan, Jakarta Utara pada …