Home / Kliping / Sering Kebakaran di Jakarta Barat, Wali Kota Imbau Warga Pastikan Instalasi Listrik Sesuai Standar
Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi usai meninjau lokasi kebakaran di Jalan Tomang Raya RT 002/RW 015, Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Senin (21/1/2019).(Kompas.com/RIMA WAHYUNINGRUM)
Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi usai meninjau lokasi kebakaran di Jalan Tomang Raya RT 002/RW 015, Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Senin (21/1/2019).(Kompas.com/RIMA WAHYUNINGRUM)

Sering Kebakaran di Jakarta Barat, Wali Kota Imbau Warga Pastikan Instalasi Listrik Sesuai Standar

JAKARTA,KOMPAS.com – Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi mengatakan perlunya menumbuhkan rasa waspada atas terjadinya kebakaran mulai dari lapisan masyarakat, RT dan RW. Khususnya masyarakat yang tinggal di daerah rentan kebakaran untuk memperhatikan listriknya. “Kita pastikan bahwa instalasi listrik sudah sesuai dengan standar. Karena kadang-kadang ini jadi persoalan,” kata Rustam di lokasi, Senin. Kewaspadaan akan bahaya kebakaran, lanjut Rustam, harus dilakukan terus-menerus.

Tak hanya itu, masyarakat juga diimbai disiplin dalam penggunaan stop kontak listrik. Sebab, sejumlah kebakaran di Jakarta Barat diduga akibat masalah korsleting listrik. Ia mengatakan, masih ditemukan penggunaan stop kontak menumpuk yang menjadi penyebab kebakaran.  “Lagi-lagi kita imbau sama-sama ayo kita jaga wilayah kita dengan membudayakan hal seperti itu (waspada kebakaran),” terangnya. Selama awal 2019, telah terjadi empat kali kebakaran di hunian padat penduduk. Di antaranya yaitu kawasan Tambora, Jelambar, dan Tomang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Sering Kebakaran di Jakarta Barat, Wali Kota Imbau Warga Pastikan Instalasi Listrik Sesuai Standar”, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/01/21/17514311/sering-kebakaran-di-jakarta-barat-wali-kota-imbau-warga-pastikanPenulis : Rima Wahyuningrum. Editor : Dian Maharani

Check Also

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (22/8/2019)(KOMPAS.COM/RYANA ARYADITA UMASUGI)

Ibu Kota Pindah ke Kalimantan Timur, Anies: Kegiatan Ekonomi Akan Tetap di Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut bahwa rencana pemindahan ibu kota dari …