Home / Kliping / Ada Revitalisasi, Jalur 10 Stasiun Manggarai Ditutup Selama 45 Hari
Proyek pembangunan double double track (DDT) atau dwi ganda dari Stasiun Manggarai-Jatinegara sudah mencapai 67 persen hingga November 2018.(KOMPAS.com/ RINDI NURIS VELAROSDELA)
Proyek pembangunan double double track (DDT) atau dwi ganda dari Stasiun Manggarai-Jatinegara sudah mencapai 67 persen hingga November 2018.(KOMPAS.com/ RINDI NURIS VELAROSDELA)

Ada Revitalisasi, Jalur 10 Stasiun Manggarai Ditutup Selama 45 Hari

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) akan menutup jalur 10 di stasiun Manggarai hingga 45 hari ke depan. Penutupan ini dilakukan guna mempercepat proses revitalisasi Stasiun Manggarai. “Mulai Rabu (23/1/2019) selama kurang lebih 45 hari ke depan jalur 10 Stasiun Manggarai tidak bisa melayani naik dan turun penumpang,” kata Jumardi selaku Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jakarta dan Banten (BTPWJB) dalam keterangan tertulisnya.

Selain itu, Jumardi menjelaskan penutupan tersebut dilakukan demi keamanan dan keselamatan para pengguna jasa kereta. Ia menambahkan, di jalur 10 tersebut nantinya akan ada pekerjaan konstruksi stasiun dengan menggunakan alat berat. Kemudian selama 45 hari, kereta yang mengarah ke stasiun Depok/Bogor yang biasa melewati jalur tersebut akan dialihkan ke jalur 8, 5, dan 4. Akibatnya sejumlah keberangkatan di Stasiun Manggarai akan mengalami keterlambatan sekitar dua menit. Adapun Stasiun Manggarai merupakan stasiun tersibuk di Jabodetabek, sebanyak 71 persen KRL yang dioperasikan PT KCI melewati stasiun ini. Tak hanya itu, kereta jarak jauh, kereta barang dan kereta menuju bandara Soekarno Hatta turut meramaikan lalu lintas kereta di stasiun Manggarai. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Ada Revitalisasi, Jalur 10 Stasiun Manggarai Ditutup Selama 45 Hari”, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/01/22/14362421/ada-revitalisasi-jalur-10-stasiun-manggarai-ditutup-selama-45-hari. Penulis : Jimmy Ramadhan Azhari. Editor : Dian Maharani

Check Also

Petugas PPSU mengangkat limbah hewan kurban yang dibuang sembarangan oleh warga di Kali Ancol(JIMMY RAMADHAN AZHARI)

Petugas PPSU Angkat Limbah Hewan Kurban yang Dibuang ke Kali Ancol

JAKARTA, KOMPAS.com – Limbah hewan kurban ditemukan terapung di Kali Ancol, Pademangan, Jakarta Utara pada …