Home / Kliping / Revitalisasi Pasar Gang Kancil di Jakbar Terkendala Masalah Lahan
Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin di kawasan Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (20/12/2018).(KOMPAS.com/NURSITA SARI)
Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin di kawasan Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (20/12/2018).(KOMPAS.com/NURSITA SARI)

Revitalisasi Pasar Gang Kancil di Jakbar Terkendala Masalah Lahan

JAKARTA, KOMPAS.com – Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin menyampaikan masalah kepemilikan revitalisasi Pasar Gang Kancil kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. Kepada Prasetio, Arief mengatakan tetap bakal merevitalisasi pasar di Tamansari, Jakarta Barat itu. “Kami harus bangun karena pedagangnya sudah dari tahun 1966 ada di situ,” kata Arief di DPRD DKI, Selasa (22/1/2019).

Arief menuturkan, ada orang yang mengklaim memiliki sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) atas lahan Pasar Gang Kancil. Namun, sertifikat itu sudah kedaluwarsa karena berakhir pada 1980. Arief meyakini tanah pasar itu milik pemerintah. Menurut Arief, pemerintah daerah tetap harus membangun pasar di sana. Sebab, banyak pedagang kecil yang telah lama berjualan di pasar tersebut.

Pasar Gang Kancil termasuk satu di antara 35 proyek revitalisasi pasar rakyat yang digagas Pasar Jaya. “Memang ujung-ujungnya harus ada landasan jalur hukumnya. Tidak mungkin kami kemudian ada ganti rugi, alasnya (landasannya) apa kami ganti rugi, orang tanah ini tanah pemerintah,” kata dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Revitalisasi Pasar Gang Kancil di Jakbar Terkendala Masalah Lahan”, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/01/23/07144051/revitalisasi-pasar-gang-kancil-di-jakbar-terkendala-masalah-lahanPenulis : Nibras Nada Nailufar. Editor : Andri Donnal Putera

Check Also

Petugas PPSU mengangkat limbah hewan kurban yang dibuang sembarangan oleh warga di Kali Ancol(JIMMY RAMADHAN AZHARI)

Petugas PPSU Angkat Limbah Hewan Kurban yang Dibuang ke Kali Ancol

JAKARTA, KOMPAS.com – Limbah hewan kurban ditemukan terapung di Kali Ancol, Pademangan, Jakarta Utara pada …