Home / Kliping / Tempat Penampungan PKL di Blok F Tanah Abang Tak Diminati 
Pedagang kaki lima okupasi trotoar di sepanjang Blok F, Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (31/5/2018).(Kompas.com/David Oliver Purba)
Pedagang kaki lima okupasi trotoar di sepanjang Blok F, Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (31/5/2018).(Kompas.com/David Oliver Purba)

Tempat Penampungan PKL di Blok F Tanah Abang Tak Diminati 

JAKARTA, KOMPAS.com – Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan, Perumda Pasar Jaya sudah membangun tempat penampungan pedagang kaki lima (PKL) di lantai 7 Blok F Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. “Iya sudah ada, coba ke sana, sudah ada rolling door-nya, sudah disiapin,” kata Arief di DPRD DKI Jakarta, Selasa (22/1/2019). Sayangnya, kata Arief, tempat itu tak diminati PKL. Dari 149 jumlah lapak yang disiapkan, hanya 76 yang datang undian.

“Udah selesai, kami tinggal nunggu mereka masuk. Mereka yang enggak mau masuk,” ujar Arief. Arief meminta agar PKL mencoba dulu berjualan di tempat penampungan yang sudah disapkan. Ia mengatakan tempat itu masih dibebaskan pungutannya. “Jadi saya cuma minta sama teman-teman PKL ini, ayo aja untuk ramein dulu, jangan pesimis dulu. Saya tahulah itu memang kehidupan mereka cuma kan harus ada yang patuh,” kata Arief. Sebelumnya, Perumda Pasar Jaya diminta membangun tempat penampungan PKL di Blok F, Tanah Abang. Tempat ini disediakan untuk PKL yang tak tertampung di skybridge.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Tempat Penampungan PKL di Blok F Tanah Abang Tak Diminati”, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/01/22/22001171/tempat-penampungan-pkl-di-blok-f-tanah-abang-tak-diminatiPenulis : Nibras Nada Nailufar. Editor : Egidius Patnistik

Check Also

Petugas PPSU mengangkat limbah hewan kurban yang dibuang sembarangan oleh warga di Kali Ancol(JIMMY RAMADHAN AZHARI)

Petugas PPSU Angkat Limbah Hewan Kurban yang Dibuang ke Kali Ancol

JAKARTA, KOMPAS.com – Limbah hewan kurban ditemukan terapung di Kali Ancol, Pademangan, Jakarta Utara pada …