Home / Kliping / Kampung Pulo Sering Banjir, Wali Kota Jakarta Timur Cek Rumah Pompa di Pinggir Aliran Kali Ciliwung
Wali Kota Jakarta Timur M Anwar melakukan inspeksi mendadak dan mengecek rumah pompa di sepanjang aliran Kali Ciliwung di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (23/1/2019). 


Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Kampung Pulo Sering Banjir, Wali Kota Jakarta Timur Cek Rumah Pompa di Pinggir Aliran Kali Ciliwung, http://wartakota.tribunnews.com/2019/01/23/kampung-pulo-sering-banjir-wali-kota-jakarta-timur-cek-rumah-pompa-di-pinggir-aliran-kali-ciliwung.
Penulis: Rangga Baskoro	
Editor: Intan Ungaling Dian
Wali Kota Jakarta Timur M Anwar melakukan inspeksi mendadak dan mengecek rumah pompa di sepanjang aliran Kali Ciliwung di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (23/1/2019). Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Kampung Pulo Sering Banjir, Wali Kota Jakarta Timur Cek Rumah Pompa di Pinggir Aliran Kali Ciliwung, http://wartakota.tribunnews.com/2019/01/23/kampung-pulo-sering-banjir-wali-kota-jakarta-timur-cek-rumah-pompa-di-pinggir-aliran-kali-ciliwung. Penulis: Rangga Baskoro Editor: Intan Ungaling Dian

Kampung Pulo Sering Banjir, Wali Kota Jakarta Timur Cek Rumah Pompa di Pinggir Aliran Kali Ciliwung

WARTA KOTA, JATINEGARA — Untuk mengantisipasi banjir saat musim hujan,  Pemerintah Kota Jakarta Timur mengecek rumah pompa.

Pengecekan rumah pompa itu dilakukan langsung oleh Wali Kota Jakarta Timur M Anwar di sepanjang Jalan Inspeksi Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur.

Kampung Pulo merupakan salah satu wilayah yang kerap dilanda bencana banjir saat musim hujan.

“Tentunya hari ini kami melaksanakan sidak (inspeksi mendadak–Red) ke lapangan untuk memastikan rumah pompa seluruhnya berjalan dengan baik,” ucap Wali Kota Jakarta Timur M Anwar, Rabu (23/1/2019).

Anwar mengatakan, warga melaporkan bahwa volume sedot kelima mesin pompa  di rumah pompa itu terlalu kecil.

“Di sini ada lima pompa, per detik mampu menyedot 75 sampai 100 liter air. Kami harapkan bila perlu 1.000 liter per detik, sehingga ketika banjir kiriman dan hujan besar datang, air bisa teratasi,” ujarnya.

Dari hasil pengecekan ini, lima pompa di wilayah tersebut berfungsi dengan baik sehingga diharapkan bila banjir menggenangi pemukiman warga, pompa dapat menyedot air ke aliran Ciliwung.

“Tentunya kami ingin memastikan sarana dan prasarana serta SDA yang ada dalam keadaan baik. Alhamdulillah di sini lima pompa berfungsi dengan baik,” kata Anwar.

Dalam kesempatan ini, Anwar juga mengatakan, petugas telah siap jika nanti banjir merendam pemukiman warga di wilayah Jakarta Timur.

Sejumlah posko banjir juga telah siap didirikan di sejumlah lokasi, seperti di Sekolah Santa Maria Fatima Jatinegara, kantor Kelurahan Kampung Melayu, dan kantor Sudin Kesehatan Jakarta Timur.

“Tentunya kami tidak berharap banjir, tapi kami juga sudah siapkan sejumlah posko banjir. Posko sosial termasuk dapur umum dan dari PMI juga sudah siap bila banjir datang,” ucap Anwar.
Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Kampung Pulo Sering Banjir, Wali Kota Jakarta Timur Cek Rumah Pompa di Pinggir Aliran Kali Ciliwung, http://wartakota.tribunnews.com/2019/01/23/kampung-pulo-sering-banjir-wali-kota-jakarta-timur-cek-rumah-pompa-di-pinggir-aliran-kali-ciliwung.
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Intan Ungaling Dian

Check Also

Petugas PPSU mengangkat limbah hewan kurban yang dibuang sembarangan oleh warga di Kali Ancol(JIMMY RAMADHAN AZHARI)

Petugas PPSU Angkat Limbah Hewan Kurban yang Dibuang ke Kali Ancol

JAKARTA, KOMPAS.com – Limbah hewan kurban ditemukan terapung di Kali Ancol, Pademangan, Jakarta Utara pada …