Home / Kliping / Perbaikan Jalan Rusak di Jalur LRT Jakarta Rampung Sebelum LRT Beroperasi
Direktur Proyek LRT Jakarta Iwan Takwin di Depo LRT Pegangsaan Dua, Kamis (10/1/2019).(KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D)
Direktur Proyek LRT Jakarta Iwan Takwin di Depo LRT Pegangsaan Dua, Kamis (10/1/2019).(KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D)

Perbaikan Jalan Rusak di Jalur LRT Jakarta Rampung Sebelum LRT Beroperasi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Jakarta Propertindo (Jakpro) masih memperbaiki jalan di bawah proyek Light Rail Transit (LRT) Jakarta fase 1 Kelapa Gading-Velodrome. Ruas jalan di jalur itu rusak sebagai imbas  proyek pembangunan tersebut. “Saat ini kami melakukan perbaikan atau leveling jalan dengan pengaspalan ulang jalan sekitar proyek,” ujar Direktur Proyek LRT Jakarta Jakpro Iwan Takwin dalam pesan singkat kepada Kompas.com, Minggu (27/1/2019). Perbaikan jalan di sana ditargetkan rampung sebelum LRT beroperasi. LRT Jakarta ditargetkan beroperasi pada akhir Februari 2019. “(Perbaikan) masih berjalan, kami usahakan selesai sebelum operasi (LRT),” kata Iwan.

Pada Agustus 2018, Kompas.com menyusuri jalan di sepanjang jalur LRT Jakarta. Saat itu, ruas jalan di bawah jalur LRT tersebut tampak bergelombang. Kondisi aspal jalan tidak rata, berdebu, dan berpasir. Pasir itu menyebabkan jalan terasa licin. Pengendara mengeluhkan jalan yang penuh debu dan berlubang di sejumlah titik itu. Proyek LRT Jakarta Fase 1 membentang sejauh 5,8 kilometer dari Kelapa Gading, Jakarta Utara, hingga Rawamangun, Jakarta Timur. Ruas jalan yang dilalui proyek tersebut adalah Jalan Raya Kelapa Nias, Jalan Boulevard Raya, Jalan Kayu Putih Raya, dan Jalan Balap Sepeda.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Perbaikan Jalan Rusak di Jalur LRT Jakarta Rampung Sebelum LRT Beroperasi”, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/01/27/13584531/perbaikan-jalan-rusak-di-jalur-lrt-jakarta-rampung-sebelum-lrt-beroperasiPenulis : Nursita Sari. Editor : Egidius Patnistik

Check Also

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (22/8/2019)(KOMPAS.COM/RYANA ARYADITA UMASUGI)

Ibu Kota Pindah ke Kalimantan Timur, Anies: Kegiatan Ekonomi Akan Tetap di Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut bahwa rencana pemindahan ibu kota dari …