Home / Kliping / Pipa Terdampak Proyek LRT, Suplai Air di Sejumlah Wilayah DKI Akan Terganggu
Petugas PT Palyja memperbaiki pipa yang pecah di Jalan Terusan HR Rasuna Said, Selasa (20/2/2018). Akibat pipa pecah, air menggenangi jalan tersebut.(KOMPAS.com/NURSITA SARI)
Petugas PT Palyja memperbaiki pipa yang pecah di Jalan Terusan HR Rasuna Said, Selasa (20/2/2018). Akibat pipa pecah, air menggenangi jalan tersebut.(KOMPAS.com/NURSITA SARI)

Pipa Terdampak Proyek LRT, Suplai Air di Sejumlah Wilayah DKI Akan Terganggu

JAKARTA, KOMPAS.com – PT PAM Lyonnaise Jaya ( Palyja) akan merelokasi pipa berdiameter 600 milimeter sepanjang 132 meter di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, mulai Jumat (18/1/2019) malam hingga Sabtu (19/1/2019) pagi. Corporate Communications and Social Responsibilities Division Head Palyja Lydia Astriningworo mengatakan, pipa itu akan direlokasi karena terdampak proyek light rail transit (LRT) Jabodebek. “Pekerjaan ini dilakukan karena pipa tersebut terdampak proyek jalur LRT Jabodebek yang saat ini sedang dikerjakan,” ujar Lydia melalui keterangan tertulis.

Lydia menyampaikan, pasokan air untuk pelanggan di sejumlah wilayah akan terganggu selama relokasi pipa tersebut. Wilayah yang akan terdampak yakni Pancoran, Kebon Baru, Tebet Timur, Tebet Barat, Bukit Duri, Manggarai Selatan, Kampung Melayu, dan sekitarnya. ” Suplai air kembali normal secara bertahap pada tanggal 19 Januari 2019 pukul 09.00 WIB,” kata Lydia.

Palyja menyiagakan seluruh armada mobil tangki untuk mengantisipasi keadaan darurat, seperti di rumah sakit dan rumah ibadah, dan untuk memasok air bersih ke beberapa wilayah.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Pipa Terdampak Proyek LRT, Suplai Air di Sejumlah Wilayah DKI Akan Terganggu”, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/01/18/17022701/pipa-terdampak-proyek-lrt-suplai-air-di-sejumlah-wilayah-dki-akanPenulis : Nursita Sari. Editor : Andri Donnal Putera

Check Also

Petugas PPSU mengangkat limbah hewan kurban yang dibuang sembarangan oleh warga di Kali Ancol(JIMMY RAMADHAN AZHARI)

Petugas PPSU Angkat Limbah Hewan Kurban yang Dibuang ke Kali Ancol

JAKARTA, KOMPAS.com – Limbah hewan kurban ditemukan terapung di Kali Ancol, Pademangan, Jakarta Utara pada …