Home / Kliping / Sambut Musim Hujan, Wali Kota Jakpus Pastikan Pompa Berfungsi Baik
Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara di Park and Ride, Jalan MH Thamrin 10, Jakarta Pusat, Rabu (26/12/2018).(KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELA)
Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara di Park and Ride, Jalan MH Thamrin 10, Jakarta Pusat, Rabu (26/12/2018).(KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELA)

Sambut Musim Hujan, Wali Kota Jakpus Pastikan Pompa Berfungsi Baik

JAKARTA, KOMPAS.com – Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara mengatakan, rumah pompa di empat underpass di wilayah Jakarta Pusat, yakni underpass Senen, Matraman, Dukuh Atas, dan Angkasa Kemayoran dalam keadaan baik. Ia menyebut, mesin pompa air dan petugas rumah pompa di keempat underpass itu telah siap menghadapi musim penghujan di kawasan Jakarta. “Saya meninjau rumah pompa Jumat (25/1/2019) kemarin. Saya mengetes juga pompa airnya. Hasilnya sangat baik, jadi kita sudah siap menghadapi musim penghujan,” kata Bayu kepada Kompas.com, Minggu (27/1/2019).

Bayu mengungkapkan, ada 19 pompa air yang tersebar di empat underpass itu, yakni empat pompa di underpass Senen, empat pompa di underpass Angkasa Kemayoran, lima pompa di underpass Matraman, dan enam pompa di underpass Dukuh Atas. Nantinya, lanjut Bayu, pompa air itu akan menyedot air yang tertampung dalam kolam buatan untuk dialirkan ke saluran terdekat, di antaranya Kali Ciliwung yang berdekatan dengan underpass Dukuh Atas. ” Pompa air di underpass itu sangat diperlukan. Kalau pompanya mati, itu bisa menggenangi jalan dan menghambat kendaraan bermotor yang melintas sehingga bisa berdampak luas seperti kemacetan,” ujar Bayu.

“Seperti yang saya katakan, semua pompa dalam kondisi prima. Saya harap petugas terus menjaga dan memantau kondisi pompa di masing-masing underpass sehingga tidak sampai menggenangi jalan. Akhir-akhir ini kan curah hujan sedang tinggi,” lanjut dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Sambut Musim Hujan, Wali Kota Jakpus Pastikan Pompa Berfungsi Baik”, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/01/27/15351151/sambut-musim-hujan-wali-kota-jakpus-pastikan-pompa-berfungsi-baikPenulis : Rindi Nuris Velarosdela. Editor : Andri Donnal Putera

Check Also

Petugas PPSU mengangkat limbah hewan kurban yang dibuang sembarangan oleh warga di Kali Ancol(JIMMY RAMADHAN AZHARI)

Petugas PPSU Angkat Limbah Hewan Kurban yang Dibuang ke Kali Ancol

JAKARTA, KOMPAS.com – Limbah hewan kurban ditemukan terapung di Kali Ancol, Pademangan, Jakarta Utara pada …