Home / Kliping / “Skybridge” Penghubung Stasiun LRT Velodrome dan Halte Transjakarta Mulai Dibangun
Pengerjaan proyek pembangunan Stasiun LRT Taman Mini pada Senin (14/1/2019).(KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMA)
Pengerjaan proyek pembangunan Stasiun LRT Taman Mini pada Senin (14/1/2019).(KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMA)

“Skybridge” Penghubung Stasiun LRT Velodrome dan Halte Transjakarta Mulai Dibangun

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Jakarta Propertindo ( Jakpro) mulai membangun jembatan atau skybridge penghubung Stasiun LRT Velodrome dengan Halte Transjakarta Pemuda Rawamangun, Jakarta Timur. Direktur Proyek LRT Jakarta Jakpro Iwan Takwin mengatakan, pembangunan skybridge dimulai dengan membangun fondasi dan menyusun rangka baja. “Saat ini sementara kami mulai pekerjaan fondasi dan fabrikasi baja di workshop,” ujar Iwan melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Minggu (27/1/2019).

Iwan menyampaikan, pembangunan skybridge itu diharapkan rampung sebelum LRT Jakarta Fase 1 Kelapa Gading-Velodrome beroperasi. Target operasi LRT Fase 1 yakni akhir Februari 2019. “Kami usahakan (rampung sebelum LRT beroperasi), mungkin masih proses finishing,” kata Iwan. Adapun skybridge dibangun untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi penumpang yang akan berpindah moda transportasi. Pengguna LRT nantinya bisa berjalan menuju halte Transjakarta ataupun sebaliknya melalui skybrigde tanpa harus turun ke jalan.

Selain di Rawamangun, stasiun LRT dan halte Transjakarta di persimpangan antara Jalan Perintis Kemerdekaan dan Jalan Kayu Putih Raya juga akan terintegrasi. Integrasi di lokasi tersebut baru akan dilakukan setelah integrasi antara Stasiun Velodrome dan Halte Pemuda selesai.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “”Skybridge” Penghubung Stasiun LRT Velodrome dan Halte Transjakarta Mulai Dibangun”, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/01/27/12022391/skybridge-penghubung-stasiun-lrt-velodrome-dan-halte-transjakarta-mulaiPenulis : Nursita Sari. Editor : Sakina Rakhma Diah Setiawan

Check Also

Kondisi Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (20/8/2019).(KOMPAS.com/CYNTHIA LOVA)

Pro Kontra Masyarakat Terkait PKL yang Masih Menjamur di Atas Trotoar

JAKARTA, KOMPAS.com – Para pedagang kaki lima (PKL) di trotoar Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta …