Home / Kliping / Curah Hujan Tinggi, Jalan Boulevard Barat Kelapa Gading Terendam
Banjir merendam Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading, Rabu (30/1/2019).(KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D) 
Banjir merendam Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading, Rabu (30/1/2019).(KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D) 

Curah Hujan Tinggi, Jalan Boulevard Barat Kelapa Gading Terendam

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejumlah ruas jalan di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, dilanda banjir menyusul hujan deras yang mengguyur sejak Selasa (29/1/2019) malam hingga Rabu pagi. Salah satu ruas jalan yang dilanda banjir adalah Jalan Boulevard Barat mulai dari Lotte Mart hingga Bundaran La Piazza di kedua arah. Dari pantauan Kompas.com, ketinggian air mencapai sekitar 20 sentimeter. “Banjirnya karena luapan Kali BGR… dari jam 8 pagi tadi. Tapi sekarang lagi dipompa mudah-mudahan cepat surut,” kata Ade, petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum Kelapa Gading Barat.

Kendati air cukup tinggi, kendaraan roda dua maupun roda empat masih bisa melintas. Namun, kendaraan tampak mengambil lajur di tengah jalan yang ketinggian airnya tidak terlalu dalam. Akibatnya, arus lalu lintas tersendat ketika memasuki area yang terendam banjir. Banjir juga merendam Jalan Raya Gading Kirana yang sejajar denga Kali BGR. Di sana, ketinggian air mencapai 30 cm. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Curah Hujan Tinggi, Jalan Boulevard Barat Kelapa Gading Terendam”, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/01/30/10013881/curah-hujan-tinggi-jalan-boulevard-barat-kelapa-gading-terendamPenulis : Ardito Ramadhan. Editor : Egidius Patnistik

Check Also

Sungai Ciliwung di Kawasan Bukit Duri, Jakarta yang sebagian bantarannya sudah dinormalisasi, Jumat (18/8/2017). Di sepanjang bantaran yang sudah dinormalisasi juga dibangun jalan inspeksi.(KOMPAS/HERU SRI KUMORO)

Sungai Ciliwung Akan Jadi Destinasi Wisata

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan tengah menggodok implementasi rencana menjadikan Sungai Ciliwung …