Home / Kliping / PT MRT Kembali Modifikasi JPO Jalan TB Simatupang pada Minggu Malam
Pusat informasi MRT Jakarta berbentuk kereta di Taman Dukuh Atas, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (7/1/2019). Pusat informasi akan melayani masyarakat yang ingin mengetahui lebih jauh tentang semua hal yang berkaitan dengan transportasi massal yang akan mulai beroperasi pada bulan Maret mendatang.(KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG) 
Pusat informasi MRT Jakarta berbentuk kereta di Taman Dukuh Atas, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (7/1/2019). Pusat informasi akan melayani masyarakat yang ingin mengetahui lebih jauh tentang semua hal yang berkaitan dengan transportasi massal yang akan mulai beroperasi pada bulan Maret mendatang.(KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG) 

PT MRT Kembali Modifikasi JPO Jalan TB Simatupang pada Minggu Malam

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta akan melakukan modifikasi Jembatan Penyeberangan Orang ( JPO) di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, hari Minggu (3/2/2019) mendatang. Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Muhamad Kamaludin mengatakan, modifikasi JPO itu sebagai bagian dari pembangunan MRT fase 1 lintas Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia (HI). Lokasi JPO tersebut berada di depan gerai BMW Astra, Jalan TB Simatupang dan melintas di atas Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta KM 22. “Modifikasi ini diperlukan karena lebar Jalan TB Simatupang saat ini hanya 4,3 meter, sedangkan setelah pembangunan MRT Jakarta nanti, jalan tersebut harus dapat menyediakan lebar 7 meter dalam dua jalur. Oleh karena itu, diperlukan modifikasi JPO tersebut,” kata Kamaludin dalam keterangannya yang diterima Kompas.com, Rabu (30/1/2019) malam.

Kamaludin mengungkapkan, modifikasi JPO akan mulai dikerjakan pada hari Minggu pukul 22.00 WIB hingga Senin (4/1/2019) pukul 04.00 WIB. Nantinya, Jalan TB Simatupang pada sisi selatan dimulai dari BPJS Ketenagakerjaan sampai dengan PO Kantor Lorena akan ditutup dan ada rekayasa lalu lintas di Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta. “Pengerjaan ini melanjutkan proses modifikasi yang telah dimulai sejak Oktober 2018 lalu. Selama rangkaian proses pemasangan JPO tersebut, masyarakat dapat menggunakan persimpangan Jalan RS Fatmawati sampai Jalan TB Simatupang yang terletak sekitar 400 meter dari lokasi JPO tersebut sebagai area penyeberangan,” kata Kamaludin. “Masyarakat juga dapat menggunakan Jalan Lebak Bulus 1 sebagai rute alternatif menuju area Lebak Bulus, Pondok Indah, atau Ciputat,” tambah dia. MRT fase 1 direncanakan beroperasi secara komersial pada pekan terakhir Maret yakni antara tanggal 24 sampai 31 Maret 2019.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “PT MRT Kembali Modifikasi JPO Jalan TB Simatupang pada Minggu Malam”, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/01/31/07190201/pt-mrt-kembali-modifikasi-jpo-jalan-tb-simatupang-pada-minggu-malamPenulis : Rindi Nuris Velarosdela. Editor : Egidius Patnistik.

Check Also

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis memberikan keterangan kepada awak media usai pelaksanaan apel tanggap musim penghujan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (16/11/2018).(Kompas.com/SHERLY PUSPITA)

PKB Kritik Upaya Pengendalian Banjir DKI di Bawah Anies 

JAKARTA, KOMPAS.com – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta mengkritik upaya pengendalian banjir yang …