Home / Kliping / Sistem Satu Arah di Dukuh Bawah Diuji Coba Mulai 12 Februari
(Foto : / Beritajakarta.id)
(Foto : / Beritajakarta.id)

Sistem Satu Arah di Dukuh Bawah Diuji Coba Mulai 12 Februari

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan melakukan uji coba sistem satu arah (SSA) di kawasan Dukuh Bawah atau Landmark mulai 12-26 Februari 2019.

Seiring dengan uji coba SSA tersebut akan diberlakukan rekayasa lalu lintas (lalin) sebagai berikut;

Landmark sisi selatan satu arah dari arah timur ke Barat. Sedangkan, landmark sisi barat satu arah dari arah selatan ke utara.

Kemudian, Landmark sisi utara (Jalan Galunggung) berlaku satu arah dari arah barat ke timur, dari Simpang Jalan Galunggung (Landmark sisi barat) sampai dengan simpang Jalan Galunggung (Landmark sisi timur/Waduk Setibudi Barat).

Selanjutnya, Landmark sisi timur (Jalan Setiabudi Tengah) satu arah dari arah utara ke selatan. Terdapat, larangan belok kanan dari arah barat ke selatan pada simpang Galunggung (Landmark Sisi barat).

Selain itu, pengendara juga dilarang belok kanan dari arah timur (Jalan Setiabudi Tengah) ke utara (Jalan Galunggung) pada simpang Setiabudi Tengah dan akan dilakukan penutupan ruas jalan atau akses dari Jalan Sudirman menuju Dukuh Bawah.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dishub DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengatakan, uji coba SSA di Dukuh Bawah (Landmark) akan dimulai pada pukul 09.00.

“Sosialisasi dilakukan 28 Januari sampai tanggal 11 Februari. Rencananya, SSA Dukuh Bawah diberlakukan secara resmi pada 27 Februari mendatang,” ujarnya, Minggu (10/2).

Sigit menjelaskan, pihaknya akan menurunkan petugas di lapangan untuk membantu memberikan pengarahan kepada pengendara.

“Taati rambu dan petunjuk petugas, serta utamakan keselamatan,” tandasnya.

Artikel ini telah tayang di beritajakarta.id pada tanggal 10 Februari 2019 dengan judul Sistem Satu Arah di Dukuh Bawah Diuji Coba Mulai 12 Februari, http://www.beritajakarta.id/read/66118/sistem-satu-arah-di-dukuh-bawah-diuji-coba-mulai-12-februari#.XGEKJS2B0Wo

Penulis: Aldi Geri Lumban Tobing

Editor: Toni Riyanto

Check Also

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) menandatangani perjanjian kerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membangun sistem koneksi jaringan kelistrikan microgrid di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Selasa (19/2/2019).(KOMPAS.com/NURSITA SARI)

BPPT Bangun Jaringan Listrik dari Energi Matahari di Pulau Pramuka

JAKARTA, KOMPAS.com – Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi ( BPPT) menandatangani perjanjian kerja sama dengan …