Home / Kliping / Kecamatan Jagakarsa Tanam 174 Pohon Alpukat Cipedak
(Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)
(Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Kecamatan Jagakarsa Tanam 174 Pohon Alpukat Cipedak

Sebanyak 174 pohon alpukat cipedak telah ditanam pihak Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Selain untuk penghijauan, penanaman pohon produktif bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar.

Sekretaris Kecamatan Jagakarsa, Mundari mengatakan, penanaman dilakukan di enam kelurahan yang ada di wilayahnya. Target penanaman tahun ini mencapai 250 pohon.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Wali Kota Jakarta Selatan untuk menanam pohon khas Jakarta Selatan. Sehingga kelestarian pohon tersebut dapat dijaga,” ujarnya, Selasa (12/2).

Sementara Lurah Tanjung Barat, Deby Novita Andriani mengungkapkan, di wilayahnya telah menanam 30 pohon alpukat cipedak. Penanaman dilakukan di halaman kantor kelurahan, puskesmas dan juga sekolahan.

“Selain itu ditanam di lahan kosong permukiman warga. Semoga pohon alpukat cipedak ini dapat tumbuh subur dan buahnya bisa dinikmati oleh masyarakat sekitarnya,” tandasnya.

Artikel ini telah tayang di beritajakarta.id dengan judul “Kecamatan Jagakarsa Tanam 174 Pohon Alpukat Cipedak”, http://www.beritajakarta.id/read/66181/kecamatan-jagakarsa-tanam-174-pohon-alpukat-cipedak#.XGJcmVwzaUk

Penulis: Wuri Setyaningsih

Editor: Rio Sandiputra

Check Also

Pekerja akan memindahkan sejumlah tiang yang menghalangi jalur sepeda di Jalan Asia Afrika, Jakarta, Rabu (01/08/2018). Jalur sepeda di sepanjang jalan ini terhalang beberapa tiang lampu penerangan jalan umum (PJU), tiang lampu lalu lintas, hingga tiang rambu penunjuk jalan.(KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI)

Perluasan Jalur Sepeda, Efektifkah untuk Mengurangi Polusi Udara?

KOMPAS.com – Bersepeda sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat DKI Jakarta. Ada yang menggunakannya …