Home / Kliping / Ada Perbaikan, Jalan di Kelapa Gading Ditutup hingga 28 Februari
Spanduk pengumuman penutupan jalan di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (13/2/2019).(KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D)
Spanduk pengumuman penutupan jalan di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (13/2/2019).(KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D)

Ada Perbaikan, Jalan di Kelapa Gading Ditutup hingga 28 Februari

JAKARTA, KOMPAS.com- Jalan Raya Kelapa Nias yang menghubungkan Jalan Boulevard Utara dan Jalan Pegangsaan Dua di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara akan ditutup untuk sementara waktu. Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara Benhard Hutajulu menyatakan, jalan ditutup karena adanya perbaikan jalan imbas proyek infrastruktur. “Dia untuk improve (jalan rusak), lagi perbaikin jalan yang rusak-rusak. Itu kan rusak tuh akibat bangun LRT, nah sekarang diperbaiki, perbaikan jalan,” kata Benhard kepada Kompas.com, Rabu (13/2/2019). Adapun bagian jalan yang ditutup adalah Jalan Raya Kelapa Nias arah timur mulai persimpangan Boulevard sampai persimpangan Jalan Kelapa Hybrida Timur.

Rencananya, jalan arah sebaliknya juga akan ditutup bila perbaikan jalan di sisi utara yang mengarah timur telah selesai. Penutupan jalan akan berlangsung hingga 28 Februari 2019. “Prediksi seperti itu karena kan abis dicor butuh waktu, kan enggak bisa langsung dipakai supaya corannya siap dulu,” ujar Benhard. Benhard melanjutkan, tidak ada pengalihan arus lalu lintas secara khusus karena sudah ada sejumlah jalan lain yang bisa dilalui. “Ada banyak aksesnya kok di situ, bisa juga lewat dalam perumahan makanya masih aman. Aksesnya cukup banyak,” kata Benhard. Pengamatan Kompas.com, kendaraan masih bisa melalui jalan yang hendak ditutup walau kondisi jalan cukup rusak. Di sisi lain, sejumlah alat berat telah terparkir di jalan tersebut. Sejumlah spanduk juga telah dipasang di sekitar lokasi dan mengumumkan bahwa jalan akan ditutup mulai tanggal 12 Februari 2019 hingga 28 Februari 2019.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Ada Perbaikan, Jalan di Kelapa Gading Ditutup hingga 28 Februari”, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/02/13/12080751/ada-perbaikan-jalan-di-kelapa-gading-ditutup-hingga-28-februari.

Penulis : Ardito Ramadhan

Editor : Dian Maharani

Check Also

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) menandatangani perjanjian kerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membangun sistem koneksi jaringan kelistrikan microgrid di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Selasa (19/2/2019).(KOMPAS.com/NURSITA SARI)

BPPT Bangun Jaringan Listrik dari Energi Matahari di Pulau Pramuka

JAKARTA, KOMPAS.com – Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi ( BPPT) menandatangani perjanjian kerja sama dengan …