Home / Kliping / PAL Jaya Gelar FGD Penanganan Limbah Kali Sentiong
(Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)
(Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

PAL Jaya Gelar FGD Penanganan Limbah Kali Sentiong

PD PAL Jaya hari ini menggelar acara Focus Grup Discussion (FGD) tentang penanganan air limbah Kali Sentiong, Kemayoran, Jakarta Pusat bersama lurah, camat dan tokoh masyarakat.

Direktur Utama PD PAL Jaya Subekti mengatakan, penanganan limbah di Kali Sentiong merupakan proyek percontohan untuk jangka panjang.

“FDG ini salah satu upaya sosialisasi. Jadi sebelum disampaikan ke warga, kita melakukan diskusi dengan para stakeholder mulai dari camat, lurah, RT, RW, LMK, tokoh masyarakat dan sebagainya,” ujarnya, Kamis (14/2).

Ia menjelaskan, dalam FGD ini, faktor non teknis juga menjadi perhatian. Misalnya pembuatan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di lokasi yang selama ini memiliki banyak utilitas.

“Kami juga akan melakukan sosialisasi kepada warga,” katanya.

Di tempat yang sama, Camat Kemayoran, Herry Purnama mengaku sangat mendukung penanganan limbah dengan sistem komunal di wilayah Sumur Batu dan Serdang yang dilintasi Kali Sentiong.

“RT, RW dan LMK juga kita minta ikut membantu menangani limbah Kali Sentiong. Ini butuh kerja sama yang bagus dan matang,” tandasnya

Artikel ini telah tayang di beritajakarta.id pada tanggal 14 Februari 2019, dengan judul “PAL Jaya Gelar FGD Penanganan Limbah Kali Sentiong”, http://www.beritajakarta.id/read/66297/pal-jaya-gelar-fgd-penanganan-limbah-kali-sentiong#.XGYVYlwzaUk

Reporter : Rudi Hermawan

Editor : Andry

Check Also

Sungai Ciliwung di Kawasan Bukit Duri, Jakarta yang sebagian bantarannya sudah dinormalisasi, Jumat (18/8/2017). Di sepanjang bantaran yang sudah dinormalisasi juga dibangun jalan inspeksi.(KOMPAS/HERU SRI KUMORO)

Sungai Ciliwung Akan Jadi Destinasi Wisata

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan tengah menggodok implementasi rencana menjadikan Sungai Ciliwung …