Home / Kegiatan / Pengembangan Pariwisata Prioritas Nasional di DKI Jakarta
IMG_8543

Pengembangan Pariwisata Prioritas Nasional di DKI Jakarta

Jakarta, 18 Februari 2019. Percepatan pengembangan pariwisata prioritas nasional yang berada di DKI Jakarta menjadi salah satu isu penting dalam pembangunan Provinsi DKI Jakarta. Berdasarkan diskusi antara Plt. Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata dengan Hiramsyah S. Thaib, selaku ketua tim pelaksana 10 destinasi prioritas pariwisata Indonesia Kementerian Pariwisata, DKI Jakarta memiliki potensi pariwisata yang cukup besar. Potensi pariwisata tersebut apabila dikelola dengan baik dapat melampaui potensi wisata Bali. Hiramsyah menyampaikan bahwa potensi pariwisata DKI Jakarta berasal dari statusnya yang merupakan Ibu Kota Negara. Hiramsyah berharap Pemerintah DKI Jakarta dapat mengoptimalkan potensi tersebut, dan Kementerian Pariwisata siap berkolaborasi membantu Pemda meningkatkan kualitas pariwisata DKI.

Dalam kaitan dengan prioritas pariwisata nasional, Kepulauan Seribu dan Kota Tua Jakarta telah ditetapkan sebagai 2 lokasi destinasi prioritas pariwisata Indonesia.  Melihat hal tersebut, Plt. Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata menyampaikan keinginannya untuk melakukan perbaikan tata kelola serta pemanfaatan dan pemeliharaan aset secara maksimal. Beliau juga berharap agar dinas-dinas terkait di DKI Jakarta dapat ikut serta membantu tercapainya pariwisata DKI Jakarta yang berkualitas.

IMG_8541

Check Also

IMG-20190812-WA0018

Lokakarya Program Ambitious City Promises/Ikhtiar Jakarta: Peran Komunitas Keagamaan

Bogor, 8 Agustus 2019. Yayasan ICLEI – Local Government for Sustainability menyelenggarakan lokakarya dalam rangka merumuskan aksi prioritas, target, dan …