Home / Kliping / Sudin Kehutanan Jaktim Tata Hutan Kota Dukuh
(Foto : / Beritajakarta.id)
(Foto : / Beritajakarta.id)

Sudin Kehutanan Jaktim Tata Hutan Kota Dukuh

Sudin Kehutanan Jakarta Timur melakukan penataan terhadap kawasan Hutan Kota Dukuh, di Jl Raya Pondok Gede, Dukuh, Kramat Jati Jakarta Timur.

Kasudin Kehutanan Jakarta Timur, Romi Sidharta mengatakan, hutan kota yang ditata memiliki luas 5.738 meter persegi. Hutan Kota Dukuh itu ditumbuhi aneka pohon, seperti mahoni, akasia, bambu, belimbing, mangga, asam jawa, jati, petai cina, angsana dan sebagainya.

“Penataan dilakukan pada sarana prasarana hutan kota untuk meningkatkan keindahan dan kenyamanan,” ujarnya, Sabtu (16/2).

Dijelaskan Romi, sarana prasarana yang ditata, meliputi pos jaga, pagar pembatas, conblok, areal jogging track dan sarana prasarana lainnya.

“Penataan hutan kota tersebut dilakukan secara bertahap dan swadaya,” jelasnya.

Ia menambahkan, sebagian besar penataan dilakukan dengan cara daur ulang yang kreatif.

“Gapura dari ranting pohon akan dibuat klasik dan unik, sehingga sangat cosok untuk swafoto,” tandasnya.

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Sudin Kehutanan Jaktim Tata Hutan Kota Dukuh”, http://www.beritajakarta.id/read/66350/sudin-kehutanan-jaktim-tata-hutan-kota-dukuh#.XGo9pugzaUk

Penulis : Nurito

Editor : F. Ekodhanto Purba

Check Also

Permukiman padat di Bidaracina, di sepanjang bantaran Kali Ciliwung, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (27/8/2015). Bidaracina merupakan kawasan yang akan digusur terkait proyek normalisasi dan sodetan Kali Ciliwung.(KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES)

Proyek Sodetan Ciliwung Dimulai, Ini Proses Ganti Rugi terhadap Warga Bidara Cina

JAKARTA, KOMPAS.com – Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan …