Home / Kliping / Penumpang Jak Lingko Pulogadung-Senen Akan Gratis Naik LRT Jakarta
Logo baru Jak Lingko hasil sayembara ditampilkan di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (10/11/2018).(KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR)
Logo baru Jak Lingko hasil sayembara ditampilkan di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (10/11/2018).(KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR)

Penumpang Jak Lingko Pulogadung-Senen Akan Gratis Naik LRT Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Transjakarta bekerja sama dengan PT LRT Jakarta untuk menggratiskan tarif Light Rail Transit (LRT) Jakarta fase 1 rute Kelapa Gading-Velodrome pada satu periode waktu tertentu bagi penumpang Jak Lingko. Direktur Utama PT Transjakarta Agung Wicaksono mengatakan, tarif LRT akan digratiskan bagi pengguna layanan Jak Lingko rute Pulogadung-Pasar Senen via Kelapa Gading atau JAK24. “Nanti rencananya teman-teman LRT akan bikin penumpang JAK24 pada waktu uji coba rencana akan digratiskan naik LRT,” kata Agung di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (18/2/2019).

Agung menyampaikan, rencana itu untuk menarik minat warga menggunakan layanan JAK24 yang baru mulai beroperasi pekan lalu. “Supaya pelanggan itu terdorong, termotivasi untuk naik Jak Lingko karena dia juga akan berkesempatan merasakan LRT sebagai moda transportasi yang baru,” kata dia. Menurut Agung, rencana tersebut juga merupakan bagian dari implementasi integrasi Jak Lingko dengan LRT Jakarta. Selain di Kelapa Gading, layanan transjakarta di koridor 4 rute Pulogadung-Dukuh Atas juga terintegrasi dengan LRT Jakarta. Halte Pemuda Rawamangun di koridor 4 akan dihubungan dengan Stasiun LRT Velodrome menggunakan jembatan penyeberangan (skybridge). JAK24 mulai dioperasikan pada Kamis pekan lalu, mulai pukul 05.00 sampai 22.00 WIB. Operasional JAK24 diawali dengan lima unit bus kecil (angkot) bekerja sama dengan operator Budi Luhur dan terintegrasi layanan transjakarta. Layanan Jak Lingko itu gratis. Warga cukup memiliki kartu Jak Lingko untuk bisa menggunakan fasilitas tersebut. Sementara LRT Jakarta rencananya akan beroperasi secara komersial pada akhir Februari ini. Operator saat ini masih menunggu penentuan tarif dari Pemprov DKI Jakarta.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Penumpang Jak Lingko Pulogadung-Senen Akan Gratis Naik LRT Jakarta”, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/02/18/22523921/penumpang-jak-lingko-pulogadung-senen-akan-gratis-naik-lrt-jakarta.

Penulis : Nursita Sari

Editor : Egidius Patnistik

Check Also

Sungai Ciliwung di Kawasan Bukit Duri, Jakarta yang sebagian bantarannya sudah dinormalisasi, Jumat (18/8/2017). Di sepanjang bantaran yang sudah dinormalisasi juga dibangun jalan inspeksi.(KOMPAS/HERU SRI KUMORO)

Sungai Ciliwung Akan Jadi Destinasi Wisata

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan tengah menggodok implementasi rencana menjadikan Sungai Ciliwung …