Home / Kliping / Dinas Kehutanan Bangun 53 Taman Maju Bersama Tahun Ini
(Foto : / Beritajakarta.id)
(Foto : / Beritajakarta.id)

Dinas Kehutanan Bangun 53 Taman Maju Bersama Tahun Ini

Dinas Kehutanan DKI Jakarta menganggarkan Rp 130 miliar untuk membangun 53 Taman Maju Bersama (TMB) di tahun 2019.

Kepala Seksi Perencanaan Pertaman Dinas Kehutanan DKI Jakarta, Hendrianto mengatakan, pembangunan TMB tahun ini akan direalisasikan di Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara dan Jakarta Barat.

“30 TMB kita targetkan rampung Agustus dan sisanya hingga akhir Desember,” ujarnya, Selasa (19/2).

Hendri menjelaskan, TMB yang akan dibangun bakal dilengkapi dengan fasilitas sesuai kebutuhan masyarakat setempat di antaranya, lapangan olahraga, amphitheater, jogging track, kolam retensi, perpustakaan, toilet, pertanian perkotaan, dan pos jaga.

“Untuk luas lahan TMB bervariasi, mulai 2 ribu meter persegi hingga 3,4 hektare,” terangnya.

Menurut Hendri, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) untuk menyediakan fasilitas wireless fidelity (WiFi) sebagai koneksi internet bagi pengunjung TMB.

“Banyak aktivitas atau kegiatan positif yang bisa dilakukan di TMB, termasuk untuk saling berinteraksi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, terkait pembangunan TMB sudah dilakukan dua kali focus group discussion (FGD) di tahun 2018 untuk mengumpulkan ide dan masukan dari warga, serta usulan desain maupun pemetaan masalah.

“Kita juga mengadakan FGD tahun ini berkaitan dengan penyempurnaan desain sebelum lelang konstruksi dan penyusunan program serta kegiatan,” tandasnya.

Artikel ini telah tayang di beritajakarta.id pada Selasa, 19 Februari 2019 16:38 WIB , dengan judul “Dinas Kehutanan Bangun 53 Taman Maju Bersama Tahun Ini”, http://www.beritajakarta.id/read/66424/dinas-kehutanan-bangun-53-taman-maju-bersama-tahun-ini#.XGyzY-gzaUk

Reporter: Aldi Geri Lumban Tobing

Editor: Toni Riyanto

Check Also

Permukiman padat di Bidaracina, di sepanjang bantaran Kali Ciliwung, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (27/8/2015). Bidaracina merupakan kawasan yang akan digusur terkait proyek normalisasi dan sodetan Kali Ciliwung.(KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES)

Proyek Sodetan Ciliwung Dimulai, Ini Proses Ganti Rugi terhadap Warga Bidara Cina

JAKARTA, KOMPAS.com – Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan …