Home / Kliping / Jakpus akan Bangun SPALD di RPTRA Mardani Asri
(Foto : / Beritajakarta.id)
(Foto : / Beritajakarta.id)

Jakpus akan Bangun SPALD di RPTRA Mardani Asri

Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Pusat akan membangun Sistem Pengolahan Air Limbah Domestik (SPALD) di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Mardani Asri di Jalan Mardani Raya, Cempaka Putih.

“Kita rencanakan akan dibangun satu unit di RPTRA Mardani Asri untuk melayani 150 Kepala Keluarga (KK),” ujar Dicky Suherlan, Kepala Suku Dinas SDA Jakarta Pusat, Rabu (20/2).

Ia berharap, SPALD ini bisa menjadi solusi untuk menjaga kelestarian lingkungan serta membiasakan masyarakat menjalankan pola hidup bersih dan sehat. Salah satunya dengan mengelola air buangan dari limbah rumah tangga.

Menurut Dicky, saat ini rencana pembangunan SPALD masih dalam proses lelang. Begitu proses lelang selesai, pihaknya akan langsung melakukan pengerjaan.

Artikel ini telah tayang di beritajakarta.id pada Rabu, 20 Februari 2019 21:21 WIB, dengan judul “Tarif MRT Bakal Dibagi Tiga Zona”, http://www.beritajakarta.id/read/66495/jakpus-akan-bangun-spald-di-rptra-mardani-asri#.XG37RugzaUk

Reporter: Rezki Apriliya Iskandar

Editor: Andry

Check Also

Petugas Satpol PP melalui dua back hoe membongkar bangunan semi permanen yang berada di area bantaran aliran Sungai Ciliwung di RW 01 Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (11/7/2017). Setelah bangunan diratakan dengan tanah, Balai Besar Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) akan memulai memasang sheet pile sebagai lanjutan proyek normalisasi Ciliwung.(KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG)

Normalisasi Ciliwung, DKI Bebaskan 118 Bidang Tanah Akhir Tahun Ini

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Juaini mengatakan, pihaknya akan membebaskan …