Home / Kliping / Buang Puntung Rokok Sembarangan, Warga Pulau Tidung Didenda Rp 100.000
Sudin LH Kepulauan Seribu menggelar apel sebelum melakukan OTT di Pulau Tidung, Kamis (21/1/2019).(Dokumentasi/Sudin LH Kepulauan Seribu)
Sudin LH Kepulauan Seribu menggelar apel sebelum melakukan OTT di Pulau Tidung, Kamis (21/1/2019).(Dokumentasi/Sudin LH Kepulauan Seribu)

Buang Puntung Rokok Sembarangan, Warga Pulau Tidung Didenda Rp 100.000

JAKARTA, KOMPAS.com- Suku Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu menggelar operasi tangkap tangan bagi pembuang sampah sembarangan di Pulau Tidung, Kamis (21/2/2019) siang. Kepala Suku Dinas LH Kepulauan Seribu Yusen Hardiman mengatakan, seorang warga terciduk membuang puntung rokok sembarangan dalam operasi tersebut. “Kami mengenakan denda sebesar Rp 100 ribu kepada yang bersangkutan, sesuai Perda nomor 3 tahun 2013 pasal 130 tentang pengelolaan sampah,” kata Yusen dalam keterangan tertulis.

Yusen menuturkan, OTT hari ini merupakan bagian dari Hari Peduli Sampah Nasional yang diperingati setiap tanggal 21 Februari. Operasi ini diikuti oleh 15 petugas gabungan dari Dinas LH DKI Jakarta, Sudin LH Kepulauan Seribu, dan Satpol PP yang berkeliling pulau mencari para pembuang sampah. Yusen mengatakan, kegiatan OTT terhadap pembuang sampah di Kepulauan Seribu akan dilaksanakan di semua pulau penduduk. “Tahun lalu delapan kali (OTT), tahun ini baru sekali. Selanjutnya (OTT) ke semua pulau penduduk,” kata Yusen.
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Buang Puntung Rokok Sembarangan, Warga Pulau Tidung Didenda Rp 100.000”, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/02/21/19185211/buang-puntung-rokok-sembarangan-warga-pulau-tidung-didenda-rp-100000.

Penulis : Ardito Ramadhan

Editor : Dian Maharani

Check Also

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis memberikan keterangan kepada awak media usai pelaksanaan apel tanggap musim penghujan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (16/11/2018).(Kompas.com/SHERLY PUSPITA)

PKB Kritik Upaya Pengendalian Banjir DKI di Bawah Anies 

JAKARTA, KOMPAS.com – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta mengkritik upaya pengendalian banjir yang …