Home / Kliping / Atasi Banjir di Jatipadang Dibuat Saluran Penghubung di Kali Pulo
PHB Jati Padang saat ini sudah berfungsi, untuk mengatasi banjir dan genangan. (wandi)
PHB Jati Padang saat ini sudah berfungsi, untuk mengatasi banjir dan genangan. (wandi)

Atasi Banjir di Jatipadang Dibuat Saluran Penghubung di Kali Pulo

JAKARTA- Mengatasi banjir dan genangan di kawasan Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA), Jakarta Selatan, membangun sodetan di saluran penghubung (PHB) Kali Pulo segmen Gang Haji Yusuf.

Diharapkan setelah pembangunan PHB ini kelar, sehingga genangan tidak akan terjadi lagi.
Kepala Seksi Pemeliharaan Sudin SDA Jakarta Selatan Firmansyah mengatakan, pembuatan sodetan di PHB Kali Pulo ini selesai lebih cepat dari target yang telah ditentukan yakni akhir Februari 2019. Menurutnya, pembangunan ini dilakukan selain untuk mengatasi banjir dan genangan juga karena di kawasan tersebut belum ada PHB-nya.

“Pembuatan PHB ini sudah selesai, dan sudah bisa digunakan. Kami berharap mudah-mudahan dengan selesanya pembangunan ini banjir dan genangan yang selama menghantui warga tidak terjadi lagi” ujar Firmansyah, Senin (25/2).

Kasi Pemelihataan Sudin SDA ini juga menuturkan, pengerjaan sodetan tersebut dilakukan oleh 25 personel yang dikerahkan oleh pihaknya. Untuk keperluan material, Firmansyah melanjutkan, pihaknya menurunkan satu unit pick up dan dua unit DT.
Pembuatan sodetan ini dengan dimensi 1 x 1 meter persegi dan panjang kurang lebih 40 meter. Tujuaan pembangunan ini agar debit air Kali Pulo dapat terbagi ke arah barat dan dapat mengurangi terjadinya limpahan Kali Pulo yang menggenangi wilayah Jati Padang. (wand/b)

Artikel ini telah tayang di http://poskotanews.com/2019/02/26/atasi-banjir-di-jatipadang-dibuat-saluran-penghubung-di-kali-pulo/

Check Also

Para pelanggar jalur ganjil genap di Jalan Gunung Sahari, Pademangan, Jakarta Utara yang terkena sanksi tilang, Selasa (10/9/2019)(KOMPAS.COM/JIMMY RAMADHAN AZHARI)

Ganjil-Genap Diperluas, Penumpang MRT Jakarta Tembus 97 Ribu Per Hari

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, jumlah penumpang moda raya …