Home / Kliping / Lokasi Urban Farming di Jakpus Terus Ditambah
Salah satu lokasi urban farming di Jakpus dengan tanaman kol. (ist)
Salah satu lokasi urban farming di Jakpus dengan tanaman kol. (ist)

Lokasi Urban Farming di Jakpus Terus Ditambah

GAMBIR – Pemkot Jakarta Pusat (Jakpus) akan menambah sebanyak 35 lokasi urban farming atau pertanian perkotaan di delapan wilayah kecamatan.

Hal ini sebagai salah satu upaya menciptakan lahan terbuka hijau dan mempercantik estetika kota.

“Rencananya ada 35 lokasi urban farming baru akan dibangun di Jakarta Pusat. Ini atas permintaan masyarakat dan pantauan langsung di lapangan,” jelas Kepala Seksi Pertanian Sudin Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakpus, Sunarto, Senin (25/2/2019).

Saat ini di Jakarta Pusat telah terdapat 115 titik atau lokasi urban farming yang tersebar di delapan wilayah kecamatan. Dengan adanya penambahan 35 lokasi lagi maka akan berjumlah menjadi 150 lokasi pertanian perkotaan.

“Ini sesuai intruksi Kepala Dinas KPKP, kami serentak terus membuat lokasi urban farming,” ucap Sunarto.

Lokasi untuk pembuatan urban farming sudah ada, namun masih akan diverifikasi terlebih dahulu. Sedangkan yang sudah ada akan terus dikembangkan dengan pemberian bantuan bibit tanaman dan pupuk serta terus dibina atau dipantau.

“Respon masyarakat sangat tinggi. Mereka senang karena dengan lahan yang terbatas namun dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan sayuran, buah-buahan dan juga tanaman obat-obatan,” kata Sunarto. (tarta/tri)

Artikel ini telah tayang pada http://poskotanews.com/2019/02/25/lokasi-urban-farming-di-jakpus-terus-ditambah/

Check Also

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis memberikan keterangan kepada awak media usai pelaksanaan apel tanggap musim penghujan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (16/11/2018).(Kompas.com/SHERLY PUSPITA)

PKB Kritik Upaya Pengendalian Banjir DKI di Bawah Anies 

JAKARTA, KOMPAS.com – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta mengkritik upaya pengendalian banjir yang …