Home / Kliping / “Skybridge” Stasiun LRT Velodrome Ditargetkan Rampung April 2019
Galian fondasi untuk pembangunan skybridge Stasiun Velodrome LRT dan Halte Pemuda Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (25/2/2019)(KOMPAS.com/Ryana Aryadita)
Galian fondasi untuk pembangunan skybridge Stasiun Velodrome LRT dan Halte Pemuda Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (25/2/2019)(KOMPAS.com/Ryana Aryadita)

“Skybridge” Stasiun LRT Velodrome Ditargetkan Rampung April 2019

JAKARTA, KOMPAS.com – Pembangunan skybridge yang menghubungkan halte Transjakarta Pemuda Rawamangun dan stasiun LRT Velodrome ditargetkan rampung pada akhir April 2019.  Direktur Utama PT Transjakarta Agung Wicaksono mengatakan, akan ada tiga titik yang menyambung dengan LRT Jakarta. “Jadi ada 3 titik yang bisa nyambung ke LRT Jakarta.

Satu ada di Velodrome ini dengan koridor 4, kedua ada stasiun Pulomas itu ada halte Perintis Kemerdekaan yang bisa disesuaikan kita pindah lokasinya, ketiga Stasiun Boulevard Utara dengan Jak24 yang akan berhenti di Mall Kelapa Gading,” ujar Agung di Stasiun Velodrome LRT, Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (25/2/2019).

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi pada Senin, saat ini sudah terdapat galian untuk membentuk fondasi.

Galian ini ditutupi dengan seng dan separator yang membatasi lokasi pengerjaan dengan jalan. Posisi fondasi tersebut berada sejajar dengan tangga salah satu sisi stasiun LRT.

Beberapa pekerja juga terlihat sedang menggali dan beberapa mengevakuasi batu-batu maupun pipa dari hasil galian.

Bersamaan dengan dibangun skybridge ini, halte Pemuda Rawamangun juga akan diperpanjang agar bisa menampung penumpang dari LRT.

“Kalau busnya sudah available sudah jalan koridor 4 sampai Dukuh Atas dengan ini akan bisa langsung ke LRT. Integrasi ini juga bukan hanya haltenya aja tapi juga rutenya juga makanya tadi ada rute Jak 24 yang di Kelapa Gading,” kata Agung.

Sebelumnya, pengelola LRT Jakarta dan PTTransjakarta berencana membangun skybridge yang menghubungkan stasiun LRT Velodrome Rawamangun dengan halte Pemuda Rawamangun, Jakarta Timur.

Hal ini disebutkan sebagai upaya integrasi LRT dan Transjakarta.

“Nanti Stasiun LRT dan Halte Pemuda Rawamangun akan pakai skybridge,” ujar Direktur Utama LRT Jakarta Allan Tandiono, di Halte Pemuda Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (11/1/2019).

Ia mengatakan, nantinya pengguna LRT bisa berjalan menuju halte  transjakarta atau pun sebaliknya melalui skybridge tanpa harus turun ke jalan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “”Skybridge” Stasiun LRT Velodrome Ditargetkan Rampung April 2019″, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/02/25/18312161/skybridge-stasiun-lrt-velodrome-ditargetkan-rampung-april-2019.
Penulis : Ryana Aryadita Umasugi
Editor : Dian Maharani

Check Also

Sungai Ciliwung di Kawasan Bukit Duri, Jakarta yang sebagian bantarannya sudah dinormalisasi, Jumat (18/8/2017). Di sepanjang bantaran yang sudah dinormalisasi juga dibangun jalan inspeksi.(KOMPAS/HERU SRI KUMORO)

Sungai Ciliwung Akan Jadi Destinasi Wisata

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan tengah menggodok implementasi rencana menjadikan Sungai Ciliwung …