Home / Kliping / Mulai 10 Maret, Stasiun KRL di Jabodetabek Terkoneksi WiFi Gratis
Direktur Operasional MacroAd Rudi Chandra (paling kiri) dan Executive Vice Presiden KAI Daop 1 Jakarta Dadan Rusdiansyah (tengah) saat menghadiri peluncuran Wifi gratis di Stasiun Juanda, Rabu (27/2/2019).(KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELA)
Direktur Operasional MacroAd Rudi Chandra (paling kiri) dan Executive Vice Presiden KAI Daop 1 Jakarta Dadan Rusdiansyah (tengah) saat menghadiri peluncuran Wifi gratis di Stasiun Juanda, Rabu (27/2/2019).(KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELA)

Mulai 10 Maret, Stasiun KRL di Jabodetabek Terkoneksi WiFi Gratis

JAKARTA, KOMPAS.com – Seluruh penumpang KRL dapat mengakses WiFi berkecepatan 250 Mbps secara gratis di 83 stasiun Jabodetabek mulai 10 Maret 2019.

Koneksi WiFi gratis itu disediakan PT Pulau Pulau Media atau biasa disebut MacroAd.

Direktur Operasional MacroAd Rudi Chandra mengatakan, saat ini fasilitas WiFi baru dapat dinikmati di 46 stasiun di Jakarta.

“Saat ini kebutuhan kita bukan lagi sandang, pangan, dan papan lagi, tetapi sudah ditambah kebutuhan jaringan. Oleh karena itu, kami mulai mengembangkan pemasangan WiFi ini sejak tahun 2017,” kata Rudi di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat, Rabu (27/2/2019).

“Saat ini memang baru 46 stasiun di Jakarta, tetapi mulai 10 Januari seluruh stasiun di Jabodetabek sudah bisa mengakses,” ujarnya.

Bagi penumpang KRL yang ingin menikmati fasilitas WiFi gratis, harus melakukan proses registrasi terlebih dahulu. Penumpang cukup memasukkan nomor telepon dan tanggal lahir.

Setelah itu, mereka akan dapat menggunakan WiFi gratis selama 30 menit pertama.

“Apabila penumpang ingin menggunakan WiFi gratis lagi, mereka cukup melakukan login kembali,” ujar Rudi.

Executive Vice Presiden KAI Daop 1 Jakarta Dadan Rusdiansyah mengatakan, pihaknya akan mengembangkan fasilitas WiFi gratis hingga dapat dinikmati di dalam kereta.

“Ke depannya kami segera luncurkan WiFi gratis di dalam kereta, ditunggu saja ya. Untuk sementara kami akan coba pada kereta Argo Parahyangan rute Gambir-Bandung,” ujar Dadan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Mulai 10 Maret, Stasiun KRL di Jabodetabek Terkoneksi WiFi Gratis”, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/02/27/20085411/mulai-10-maret-stasiun-krl-di-jabodetabek-terkoneksi-wifi-gratis.
Penulis : Rindi Nuris Velarosdela
Editor : Kurnia Sari Aziza

Check Also

Pekerja akan memindahkan sejumlah tiang yang menghalangi jalur sepeda di Jalan Asia Afrika, Jakarta, Rabu (01/08/2018). Jalur sepeda di sepanjang jalan ini terhalang beberapa tiang lampu penerangan jalan umum (PJU), tiang lampu lalu lintas, hingga tiang rambu penunjuk jalan.(KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI)

Perluasan Jalur Sepeda, Efektifkah untuk Mengurangi Polusi Udara?

KOMPAS.com – Bersepeda sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat DKI Jakarta. Ada yang menggunakannya …