Home / Kliping / Jakpus Targetkan Predikat Kota Layak Anak Madya
Sekretaris Kota Jakpus, Iqbal Akbarudin. (ist)
Sekretaris Kota Jakpus, Iqbal Akbarudin. (ist)

Jakpus Targetkan Predikat Kota Layak Anak Madya

JAKARTA – Tahun 2019 ini, Pemkot Jakarta Pusat menargetkan berhasil meraih penghargaan Kota Layak Anak Kategori Madya. Berbagai persiapan telah dilakukan, termasuk lima kluster indikator yang harus dipenuhi untuk meraih penghargaan tersebut.

Sebelumnya, pada tahun 2017 dan 2018, Jakarta Pusat meraih predikat sebagai Kota Layak Anak Kategori Pratama. “Harapannya tahun ini, bisa berhasil meraih predikat Kota Layak Anak Kategori Madya. Untuk itu, perlu persiapan yang lebih baik,” jelas Sekretaris Kota (Seko) Jakpus, Iqbal Akbarudin, Jumat (1/3/2019).

Seko menjelaskan terdapat lima kluster indikator yang harus dipenuhi setiap kota dan kabupaten agar mendapat predikat Kota Layak Anak. Meliputi dari hak sipil dan kebebasan, lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kesehatan dasar dan kesejahteraan, pendidikan, pemanfaatan waktu luang serta kegiatan budaya serta perlindungan khusus.

“Lima indikator ini yang harus ditingkatkan agar berhasil meraih predikat Kota Layak Anak tingkat Madya,” jelas Iqbal.

Guna meraih hal tersebut, Seko berharap agar masyarakat ikut berpartisipasi dan berperan serta bersama dengan pemerintah, untuk mewujudkan target tersebut. “kami berharap masyarakat mendukung dan ikut berperan serta,” ucapnya. (tarta/mb)

Check Also

Sungai Ciliwung di Kawasan Bukit Duri, Jakarta yang sebagian bantarannya sudah dinormalisasi, Jumat (18/8/2017). Di sepanjang bantaran yang sudah dinormalisasi juga dibangun jalan inspeksi.(KOMPAS/HERU SRI KUMORO)

Sungai Ciliwung Akan Jadi Destinasi Wisata

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan tengah menggodok implementasi rencana menjadikan Sungai Ciliwung …