Home / Kegiatan / Konsultasi Publik II DKI Jakarta : Peningkatan Aksi Iklim Lokal yang Partisipatif dan Inklusif
iclei 3

Konsultasi Publik II DKI Jakarta : Peningkatan Aksi Iklim Lokal yang Partisipatif dan Inklusif

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Kedeputian Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup berkolaborasi dengan ICLEI Indonesia menyelenggarakan Acara Konsultasi Publik II DKI Jakarta : Peningkatan Aksi Iklim Lokal yang Partisipatif dan Inklusif pada hari Senin, 4 Maret 2019.

Acara ini merupakan kelanjutan dari Program Ambitious Cities Promises (ACP). Program tersebut dilaksanakan dengan membentuk forum “Ihktiar Jakarta” dan telah berhasil menyelenggarakan konsultasi publik pertama pada Bulan Oktober 2018.

Acara tersebut dibuka oleh Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup yang dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pemaparan dari pihak pemerintah dan non-pemerintah dalam  upaya penurunan emisi gas rumah kaca.

iclei 1

Setelah pemaparan tersebut, acara dilanjutkan dengan FGD sektoral untuk menentukan prioritas komitmen dan aksi Ikhtiar Jakarta. Adapun sektoral yang dibahas dalam diskusi tersebut diantaranya : (i) Energi dan Bangunan Hijau, (ii) Air Bersih dan Limbah (Padat dan Cair), (iii) Transportasi dan Kualitas Udara, (iv) Ruang Terbuka Hijau (RTH), Pertanian Perkotaan dan Ekologi, (v) Perencanaan Perkotaan, Kesehatan dan Kebencanaan.

iclei 4

Konsultasi Publik II ditutup dengan pembahasan mengenai platfrom forum ikhtiar Jakarta yang akan didukung Media Publikasi Diskominfotik DKI Jakarta. Konsultasi Publik III direncanakan akan diselenggarakan pada bulan Juli 2019.

 

 

Check Also

WhatsApp Image 2019-03-21 at 18.28.03

FGD 1 : Implementasi Panduan Praktis New Urban Agenda Di DKI Jakarta

Kamis, 21 Februari 2019, Sekretariat Jakarta Berketahanan bekerja sama dengan Ruang Waktu, Yayasan KARINA, dan …