Home / Kliping / Pembangunan Tol Becakayu Seksi 2A Ditargetkan Rampung Agustus 2019
Tiang Tol Becakayu di Jalan KH. Noer Ali, Kota Bekasi, Rabu (27/2/2019).(KOMPAS.com/DEAN PAHREVI)
Tiang Tol Becakayu di Jalan KH. Noer Ali, Kota Bekasi, Rabu (27/2/2019).(KOMPAS.com/DEAN PAHREVI)

Pembangunan Tol Becakayu Seksi 2A Ditargetkan Rampung Agustus 2019

BEKASI, KOMPAS.com – Deputi Pimpinan Proyek Tol Becakayu, Deden Suharyana mengatakan, pembangunan ruas Tol Becakayu seksi 2A ditargetkan rampung pada Agustus 2019.

Ruas Tol Becakayu seksi 2A itu memiliki panjang 4,83 Kilometer yakni dari Caman hingga Simpang BCP, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

“Sejauh ini (pembangunan) baru sampai Jembatan Hotel Horison, paket pembangunan proyek Tol Becakayu Seksi 2A ini hanya sampai simpang BCP, selanjutnya akan dilakukan melalui paket pembangunan lanjutan,” kata Deden saat dikonfirmasi, Minggu (3/3/2019).

Deden menambahkan, terdapat 143 tiang dalam pembangunan Tol Becakayu seksi 2A. Saat ini pihaknya baru menyelesaikan 118 tiang dengan tiang terakhir berada di Jalan KH. Noer Ali tepatnya di Depan Rumah Sakit Awal Bros.

“Sisanya 24 tiang kita targetkan Agustus 2019 ini hingga simpang BCP, pembangunannya terkendala arus lalu lintas di jalan itu,” ujar Deden.

Oleh sebab itu, untuk melancarkan proses pembangunan Tol Becakayu seksi 2A, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Dishub Kota Bekasi untuk menerapkan pengalihan arus lalu lintas di Jalan KH. Noer Ali yang terdampak pembangunan.

Diketahui, pengalihan arus lalu lintas diterapkan Dishub Kota Bekasi terkait dengan pembangunan tiang Tol Becakayu seksi 2A dari Jembatan Grand Metropolitan hingga Jembatan Hotel Horison sepanjang 700 meter.

“Penutupan jalan dari arah Bekasi ke Jakarta dimulai dari Jembatan Horison dialihkan ke Jalan Sisi Selatan Kalimalang, karena akan digunakan pembangunan tiang pier Tol Becakayu,” kata Pelaksana Harian (Plh) Kabid Lalu Lintas Dishub Kota Bekasi, Bambang N Putra.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Pembangunan Tol Becakayu Seksi 2A Ditargetkan Rampung Agustus 2019”, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/03/03/22175681/pembangunan-tol-becakayu-seksi-2a-ditargetkan-rampung-agustus-2019.
Penulis : Dean Pahrevi
Editor : Sabrina Asril

Check Also

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memasang informasi soal rute transportasi umum di Halte Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Selasa (13/8/2019).(NUR SITA SARI)

Permudah Warga Naik Transportasi Umum, DKI Pasang Peta Rute di 28 Halte

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Forum Diskusi Transportasi Jakarta (FDTJ) …