Home / Kliping / JPO di Jalan Suprapto Ini Lantainya Keropos, Atap Bolong-bolong
JPO yang menghubungkan Tanah Tinggi dengan Bungur yang di beberapa bagian rusak. (tarta)
JPO yang menghubungkan Tanah Tinggi dengan Bungur yang di beberapa bagian rusak. (tarta)

JPO di Jalan Suprapto Ini Lantainya Keropos, Atap Bolong-bolong

JAKARTA – Kondisi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Suprapto ini sangat memprihatinkan. Atapnya sebagian bolong, di beberapa bagian lantainya sudah berkarat dan keropos, sehingga kalau ada orang lewat JPO jadi bergoyang.

JPO di Jalan Suprapto tersebut posisinya penyeberangan yang menghubungkan wilayah Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru dengan Kelurahan Bungur, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat

Silvi, 17 warga, mengatakan dirinya merasa khawatir setiap melintasi jembatan. Kaena kondisi jembatan yang membentang di atas under pass Senen yang menghubungkan Kelurahan Tanah Tinggi dengan Kelurahan Bungur sudah mengalami pengeroposan.

“Sudah atapnya pada bolong, ini lantai berkarat, pijakan tangga juga ada yang diganti dengan papan,” keluh Silvi,  Senin (4/3).

Selain itu, saat melintasi JPO tersebut juga agak wasa-wasa, karena konstruksi berbahan baja tersebut goyang. “Mas bisa merasakan sendiri kan, ini aja kita jalan goyang. Takut banget sebenarnya kita lewat sini. Tapi mau bagaimana lagi, sehari – hari harus lewat ini untuk menuju rumah yang berada di wilayah Kelurahan Bungur,” jelas Silvi.

Hal sama diungkapkan Randi, 44. Dia juga khawatir saat melintasi JPO tersebut, ditambah atapnya banyak yang bolong sehingga kalau hujan kebasahan.  “Tidak hanya goyang saat melintas, tapi kalau hujan basah karena atapnya bolong. Kami berharap JPO  segera diperbaiki,” ucapnya.

Kepala Satuan Pelaksana Tugas (Kasatpel) Dinas Bina Marga Kecamatan Johar Baru, Khasna membenarkan kondisi JPO rusak di beberapa bagian.

“Kami sudah tinjau, atap bolong, terus di beberapa bagian karat. Kami juga sudah bersurat ke Sudin Bina Marga tembusan Dinas Bina Marga. Tapi belum ada ada jawaban, kami tidak bisa memperbaiki karena itu ranah dinas,” jelasnya. (tarta/win)

Artikel ini telah tayang pada : http://poskotanews.com/2019/03/04/jpo-di-jalan-suprapto-ini-lantainya-keropos-atap-bolong-bolong/

Check Also

Kondisi Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (20/8/2019).(KOMPAS.com/CYNTHIA LOVA)

Pro Kontra Masyarakat Terkait PKL yang Masih Menjamur di Atas Trotoar

JAKARTA, KOMPAS.com – Para pedagang kaki lima (PKL) di trotoar Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta …