Home / Kegiatan / Konsolidasi Lahan Vertikal
konsolidasi

Konsolidasi Lahan Vertikal

Selasa, 5 Maret 2019, Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup menerima audiensi dari Kementerian ATR, Dirjen Penataan Bidang Agraria, Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta, KanWil BPN Provinsi DKI Jakarta dan World Bank. 

Audiensi ini membahas mengenai Pilot Project konsolidasi lahan vertikal penataan kawasan kumuh di Pasar Manggis. Sebelumnya, konsolidasi lahan vertikal akan dilakukan di daerah Pasar Manggis dan Tanah Tinggi. Kegiatan tersebut bersinggungan dengan Grand Design (GD) permukiman DKI Jakarta yang sedang dikerjakan oleh Kedeputian Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup. Hasil audiensi tersebut diharapkan dapat didukung dengan kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan dapat direplikasikan di daerah Tanah Tinggi.

Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup menyambut baik dan mendukung audiensi tersebut. Selanjutnya akan dilakukan forum tata ruang setiap bulan sebagai wadah informasi dan pengetahuan baik dalam penyusunan Pilot Project atau GD.

Check Also

IMG-20190812-WA0018

Lokakarya Program Ambitious City Promises/Ikhtiar Jakarta: Peran Komunitas Keagamaan

Bogor, 8 Agustus 2019. Yayasan ICLEI – Local Government for Sustainability menyelenggarakan lokakarya dalam rangka merumuskan aksi prioritas, target, dan …